POPULAR STORIES

Update Klasemen F1 2021 Setelah GP Styria 2021

Update Klasemen F1 2021 Setelah GP Styria 2021

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) semakin memperjauh jaraknya dengan Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) setelah meraih posisi 1 di GP Styria pada Minggu (27/06) kemarin, Verstappen menambah pundi-pundi 25 poin sehingga total menjadi 156 poin. Sementara Hamilton masih bertahan di posisi kedua klasemen dengan 138 poin.

Dibawahnya ada rekan setim Verstappen, Sergio Perez yang menambah 12 poin mengukuhkannya tempat tiga besar klasemen dengan 96 poin. Sementara Lando Norris (McLaren) berhasil finis posisi 5 sehingga poinnya sekarang 86 poin.

“Mobilnya sedang on fire hari ini, sangat menyenangkan untuk dikendarai! Kemenangan lain di kandang,” ujar Verstappen.

Baca juga: Hasil F1 GP Styria 2021: Max Verstappen Kian Mendominasi

Lalu pembalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas naik ke lima besar setelah finis posisi 3 kemarin. Diikuti oleh duet Scuderia Ferrari yakni Charles Leclerc yang menyelesaikan lomba posisi 7 dan Carlos Sainz posisi 6, masing-masing meraih total 58 poin dan 50 poin.

“Saya benar-benar menantikan akhir pekan depan. Hari ini benar-benar istimewa. Maksud saya, sudah lama kami memiliki kecepatan balapan seperti ini. Senang melihatnya,” sebut Leclerc.

Lalu pembalap yang cukup sakit hati di GP Styria kemarin adalah Pierre Gasly (AlphaTauri), pembalap Prancis itu harus mengakhiri balapan di lap pertama akibat pecah ban setelah bersenggolan dengan Leclerc, namun ia masih mempertahankan klasemen diurutan kedelapan dengan 37 poin.

Baca juga: Mulai 2023 Formula 1 Rusia Pindah Ke St.Petersburg

Sementara tempat kesembilan dan kesepuluh ada Daniel Ricciardo (McLaren) dengan 34 poin dan Sebastian Vettel (Aston Martin) 30 poin. Walau keduanya tidak meraih poin sama sekali karena finis dibawah 10 besar.

Klasemen F1 2021 setelah GP Styria :