POPULAR STORIES

Mulai 2023 Formula 1 Rusia Pindah Ke St.Petersburg

Mulai 2023 Formula 1 Rusia Pindah ke St.Petersburg

KabarOto.com - Balapan Formula 1 di Rusia akan pindah lokasi atau sirkuit pada 2023 mendatang. Setelah kesepakatan dibuat, pihak F1 akhirnya memutuskan untuk memindahkan balapan ke sirkuit baru yang dibangun khusus di St Petersburg.

Autodrom Igora Drive dirancang oleh Hermann Tilke, sirkuit itu direncanakan akan menggantikan Sochi yang telah menjadi tuan rumah F1 sejak 2014 lalu.

Baca juga: Formula 1 Di Inggris akan Hadirkan Penonton

“Saya senang mengkonfirmasi setelah kerja intensif bersama dengan mitra Rusia kam, dan penilaian terperinci dari Igora Drive Formula 1 akan berlomba di sirkuit yang luar biasa itu mulai 2023,” kata Presiden dan CEO F1 Stefano Domenicali.

Domenicali meyakini bahwa balapan di sirkuit baru itu akan menjadi acara luar biasa. Ia terkesan dengan St Petersburg dan percaya bahwa Grand Prix Rusia di Igora Drive akan menjadi acara yang luar biasa.

Baca juga: Sergio Perez jadi Duta Pariwisata di Meksiko

Sebelumnya seri balap DTM dijadwalkan untuk balapan di sirkuit sepanjang 4,086 km itu punya 15 tikungan, tetapi acara itu dibatalkan karena pandemik Covid 19. Formula 1 mengatakan rincian lebih lanjut tentang balapan akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang. Sementara F1 Rusia tahun ini akan berlangsung di Sochi pada 26 September mendatang.