POPULAR STORIES

Update Klasemen MotoGP 2022 : Enea Bastianini Rebut Kembali Posisi Puncak

Update Klasemen MotoGP 2022 : Enea Bastianini Rebut Kembali Posisi Puncak Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini sukses merebut kembali posisi puncak klasemen sementara usai tampil mengesankan di MotoGP Amerika 2022, Senin (11/4) dini hari WIB.

Tidak ada yang bisa menghentikan laju Enea Bastianini di GP Amerika. Torehan tersebut menjadi kemenangan kedua di musim ini dan selama karirnya di kelas utama. Pembalap asal Italia itu berhasil memperlihatkan kombinasi antara manajemen ban, teknik, dan strategi untuk menaklukkan Circuit of The Americas (COTA).

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika 2022 : Enea Bastianini Raih Kemenangan Kedua

Dengan meraih podium pertama, Bastianini membawa pulang 25 poin sekaligus merebut kembali posisi puncak dengan total 61 poin.

“Iya hari ini sangat luar biasa, saya cukup kesulitan di balap kali ini. Miller cukup kuat selama memimpin balapan. Tetapi, di pertengahan balap jarak saya dengannya sudah cukup dekat saya memutuskan untuk menggeber motor lebih cepat dan menyalip Miller. Tetapi, karena saya terlalu cepat memacu motor, alhasil suhu ban depan sudah sangat panas,” ungkap Enea Bastianini.

Sementara itu, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang menjadi pemenang GP Argentina dua pekan lalu, harus puas hanya finis di posisi ke-11. Alhasil, posisinya merosot ke peringkat ketiga. Lalu, Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang sukses menaklukan beberapa motor Ducati di COTA membuatnya berhasil meraih podium kedua.

Alex Rins menempati peringkat kedua di Klasemen sementara MotoGP 2022

Berkat raihan tersebut, posisi Rins meroket menjadi kedua di klasemen sementara alias naik dua posisi. Bagi pembalap bernomor 42 itu, inilah podium keduanya di MotoGP dan mempersembahkan podium ke-500 untuk Suzuki.

Baca juga: Duo Pembalap LCR Honda Keluhkan RC213V 2022

“Iya hari ini saya merasa sangat luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, hasil podium ini saya persembahkan untuk Ukraina dan orang-orang yang menderita karena Covid-19 dan penyakit lainnya. Saya tidak tahu mengapa, pada sektor pertama saya bisa tampil cepat. Pada akhirnya, saya mampu menyalip Miller,” ungkap Alex Rins.

Aleix Espargaro melengkapi tiga besar di klasemen sementara

Adapun Jack Miller (Ducati Lenovo) berhasil meraih podium ketiga dan menjadi pertama di musim 2022. Miller harus menunggu hingga empat seri untuk merebut podium pertamanya di musim ini. Pasalnya, pada GP Indonesia dan Argentina, Miller hanya bisa merebut posisi di papan tengah. Sementara, pada seri pembuka ia gagal finis. Dengan begitu, posisi Miller meroket hingga peringkat ketujuh dengan total 31 poin.

Berikut Klasemen Sementara usai MotoGP Amerika 2022 :

  1. Enea Bastianini (Gresini Racing) 61 poin

  2. Alex Rins (Suzuki Ecstar) 56 poin

  3. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) 50 poin

  4. Joan Mir (Suzuki Ecstar) 46 poin

  5. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) 44 poin

  6. Brad Binder (Red Bull KTM) 42 poin

  7. Jack Miller (Ducati Lenovo) 31 poin

  8. Johann Zarco (Pramac Racing) 31 poin

  9. Miguel Oliveira (Red Bull KTM) 28 poin

  10. Jorge Martin (Pramac Racing) 28 poin