POPULAR STORIES

Usai Double-Header Di Austria, Ducati Terkesan Dengan Performa Jorge Martin

Usai Double-Header di Austria, Ducati Terkesan Dengan Performa Jorge Martin Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Usai kemenangan dan podium ketiga yang diraih Jorge Martin (Pramac Racing) pada dua balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, membuat petinggi Ducati terkesan.

Sang rookie MototGP Jorge Martin berhasil memberikan performa apik selama double-header GP Austria. Ia mampu mencetak dua pole position dan dua podium termasuk satu kemenangan. Tentu, dari performa Martinator itu membuat banyak pihak terkesan termasuk General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna. Ia terkesan karena apa yang dilakukan sang rookie dianggap mustahil.

Baca juga: Yamaha Resmi Berhentikan Maverick Vinales, Jake Dixon Gantikan Morbidelli

“Dia adalah sosok yang telah melakukan sesuatu yang sulit dilakukan dan benar-benar mencolok. Martin merupakan seorang pembalap yang selalu ingin kami miliki. Sejujurnya, kami sangat percaya padanya, dan dia melakukan pekerjaan yang lebih baik dari apa yang biasa dilakukan seorang rookie di MotoGP. Kami sangat senang dia bersama kami,” ungkap Gigi Dall’Igna.

Gigi juga menilai bahwa soal kualitas dan potensi yang ada dalam Martin. Setelah pulih dari cedera yang dideritanya usai kecelekaan di Portimao, Portugal, menderita patah tulang di lengan dan kaki yang membuat dirinya melewati tiga balapan.

Walaupun begitu, usai comeback performanya makin solid. Dengan pencapaian impresif dalam double-header di Austria ini menjadi bukti bahwa Martin bisa meraih satu kemenangan dan podium ketiga saat balapan flag-to-flag pertamannya.

Tentu, melihat hasil proses tersebut membuat Gigi memberikan pujian khusus atas kemampuannya dalam mengatasi situasi yang sulit dan baru baginya pada balapan kedua di Red Bull Ring yang diwarnai hujan deras.

Baca juga: Format Sirkuit Red Bull Ring Diubah Untuk MotoGP 2022

Martin raih kemenangan di GP Styria 2021

“Yang luar biasa dari Martin dia mampu mendorong dirinya hingga melebihi batas kemampuannya. Tentu, tidak mudah untuk mengelola situasi dengan baik dalam kondisi seperti, tetapi dia mampu melewatinya. Ini bukan hanya bakat saja, karena pikiran juga sangatlah penting,” lanjut Gigi.

Pencapaiannya di Austria membuat pembalap bernomor 89 ini kini menempati posisi ke-10 di klasemen sementara dengan raihan 64 poin. Dirinya hanya berada satu tingkat di atas juara dunia enam kali Marc Marquez (Repsol Honda). Jika perfoma Martinator (Jorge Martin) musim ini semakin membaik, ada kemungkinan dirinya bisa naik ke tim pabrikan.

“Dia mendapat dukungan penuh dari pabrikan. Mungkin Martin bisa mendapatkan promosi naik ke tim pabrikan. Tetapi, itu tergantung dari dirinya dan pembalap lainnya. Tentu, kami selalu mengiginkan yang terbaik di tim pabrikan,” tutup Gigi.