POPULAR STORIES

Usai Dukung GIIAS 2019, Astra Financial Beri Bantuan Rp100 Juta Untuk UMKM

Usai Dukung GIIAS 2019, Astra Financial Beri Bantuan Rp100 Juta untuk UMKM Pemberian bantuan untuk UMKM di seputaran ICE BSD, Tangerang.

KabarOto.com - Setelah sukses mendukung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Astra Financial turut membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada disekitar Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan tempat berlangsungnya pameran otomotif akbar tersebut.

Baca Juga: Ini Program-program Menarik Astra Financial Di GIIAS 2019

Dalam pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara ini sebelumnya, Astra Financial mengajak seluruh pengunjung untuk berpartisi pasi dalam kegiatan I Care, I Share. Dalam kegiatan sosial yang interaktif ini, para pengunjung diajak untuk menuliskan financial goals mereka dan setiap goals yang mereka sampaikan dikonversikan dalam bentuk donasi untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat Tangerang. Akhirnya, dana konversi tersebut mencapai Rp 100 juta.

Astra Financial kepada UMKM dengan memberikan dana usaha untuk UMKM

Kepedulian Astra Financial kepada UMKM dengan memberikan dana usaha untuk UMKM “Hilmi Car/Motorcycle Wash Disability” dengan total bantuan sebesar Rp 100 Juta. “Bantuan dana usaha tersebut merupakan salah satu wujud sinergi dari 6 lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial terdiri Permata Bank, FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra dan Astra Life,“ ujar Gunawan Salim, Project Director GIIAS 2019.

Dana bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk prasarana penunjang usaha seperti renovasi perbaikan tempat cuci dan lantai, pembuatan ruang tamu, pembelian compressor, pembelian pompa air, pembelian vaccum cleaner, pembelian mesin snow (sabun), material perlengkaapan pencucian, seperti selangair, tongair, tongsampah, kanebo, spons, semir ban. Semua peralatan tersebut untuk meperbaiki proses kerja yang ada di tempat pencucian mobil dan motor.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Astra Financial kepada lingkungan sekitar yang harapannya dapat berguna dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Astra Financial berharap bahwa dana bantuan tersebut dapat meningkatkan pendapatan UMKM sehingga terus tumbuh menjadi UMKM yang mandiri dan dapat mengurangi angka pengangguran serta membantu penyerapan tenaga kerja di sekitar Tanggerang Selatan.

Baca Juga: Dibuka Ketua OJK, Astra Financial Banjir Program Menarik Selama GIIAS 2019

Selain dukungan dana, Astra Financial juga memberikan dukungan pelatihan keterampilan maupun pengelolaan keuangan kepada Hilmi car motorcyle wash yang berdiri pada tahun 2012 dan dikelola secara bersama dengan Karang Taruna setempat dengan jumlah karyawan 7 orang, termasuk karyawan disabilitas. Diharapkan pelatihan keterampilan tersebut dapat diterapkan guna pengembangan usaha.