Usai Libur Musim Panas, Aleix Dan Vinales Mengaku Tak Sabar Libas Sirkuit Silverstone

Usai Libur Musim Panas, Aleix dan Vinales Mengaku Tak Sabar Libas Sirkuit Silverstone Aprilia Racing

KabarOto.com - Setelah istirahat musim panas, kejuaraan dunia MotoGP kembali ke sirkuit Silverstone. Sirkuit Inggris ini telah membuat sejarah dalam kompetisi otomotif roda dua dan empat.

Bahkan dengan semua pembaruan dalam beberapa tahun terakhir, karakteristik sirkuit nya tidak hilang. Panjang, kompleks, dan menantang, sehingga membutuhkan konsentrasi penuh para tim.

Baca juga: Aprilia Perpanjang Kolaborasi Resmi Dengan Knalpot SC Project

"Bagian pertama musim ini luar biasa, tetapi situasi baru yang kami alami juga menuntut banyak energi fisik dan mental. Jadi kami benar-benar perlu mengisi ulang baterai kami, karena kami masih memiliki beberapa agenda balap, saya suka sirkuit ini," ujar Aleix Espargaro selaku pembalap Aprilia.

Bagi kedua pembalap Aprilia, Silverstone menyimpan kenangan yang tak terlupakan. Tahun lalu, Aleix meraih podium bersejarah pertama untuk pabrikan Italia ini di MotoGP setelah melewati duel pada lap akhir, sedangkan pada 2016, Maverick memenangkan balapan pertamanya di kelas utama di Inggris.

Baca juga: Profil Aprilia SR GT 200 & Sport

Motivasi untuk musim ini pun semakin diperbarui dengan Espargaró yang kini menjadi penantang serius untuk gelar juara dan Vinales yang baru saja naik podium di Assen.

“Hasil menunjukkan bahwa performa kami meningkat dan perasaan saya dengan motor sangat baik tetapi saya merasa masih memiliki ruang untuk semakin lebih baik, saya tak sabar untuk kembali di sadel Aprilia," kata Maverick Vinales yang juga pembalap Aprilia.