POPULAR STORIES

Usai Menjalani Isolasi Mandiri, Valentino Rossi Akan Kembali Balapan Di MotoGP Europe 2020

Usai Menjalani Isolasi Mandiri, Valentino Rossi Akan Kembali Balapan di MotoGP Europe 2020

KabarOto.com – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dikonfirmasi akan kembali balapan di MotoGP Eropa yang digelar pada Minggu mendatang (08/11) di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol usai mendapatkan hasil tes Covid-19.

Tim Monster Energy Yamaha mengkonfirmasi kabar tersebut pada Jumat (06/11) dan menyebutkan bahwa Rossi akan kembali sejak absen dari GP Prancis.

“Tes PCR kedua menunjukkan hasil negatif. Dia kembali ke pit kami dan akan kembali balapan besok,” ungkap Tim Yamaha MotoGP melalui akun resmi Twitter.

Baca Juga : Kawasaki Ninja H2 Gaming Chair Hanya Rp8 Jutaan?

Sebelumnya, Rossi tidak bisa tampil di FP1 dan FP2 yang berlangsung pada hari Jumat (06/11) karena menunggu uji swab pada pagi hari.

Valentino Rossi kembali ke PIT, sumber foto Twitter : @YamahaMotoGP

Dengan hasil negatif Covid-19, Rossi bisa mengikuti rangkaian MotoGP Europe dalam sesi FP3, FP4, dan kualifikasi. Pada FP1 dan FP2 yang dijalani oleh Garret Gerloff selaku penggantinya, mampu meraih peringkat 10 besar pada FP1.

Dengan ini, posisi Rossi yang rencananya digantikan oleh Garret Gerloff batal. Valentino Rossi mendapatkan hasil negatif Covid-19 pertama kalinya pada Jumat (6/11) dini hari waktu Indonesia, setelah melakukan protokol kesehatan dengan isolasi mandiri dan terpaksa absen pada sejumlah balapan.

“Sesuai peraturan Italia, Rossi sudah diizinkan untuk mengakhiri masa isolasi mandiri dan dapat menjalani aktivitas seperti biasanya. Rossi akan terbang ke Valencia malam ini, dan besoknya Ia akan melakukan tes PCR kedua dan jika hasilnya negatif lagi, dia akan balapan di MotoGP Europe pada akhir pekan ini,” tutup Tim Yamaha.