POPULAR STORIES

Usai Menyatakan Pensiun Dari F1, Kimi Raikkonen Positif Covid-19

Usai Menyatakan Pensiun dari F1, Kimi Raikkonen Positif Covid-19

KabarOto.com – Kimi Raikkonen telah dites positif untuk Covid-19 dan ia tidak akan ambil bagian dalam Formula 1 Belanda akhir pekan ini. Raikkonen sempat mengumumkan pada malam balapan di Sirkuit Zandvoort bahwa ia akan pensiun pada akhir musim.

Salah satu pembalap cadangan tim, pemenang balapan satu kali Robert Kubica akan menggantikan Raikkonen akhir pekan ini. Balapan terakhir Kubica adalah Abu Dhabi 2019, Belanda akan menjadi start ke-98 dan pertama sebagai pembalap Alfa Romeo.

Baca juga: Kimi Raikkonen Umumkan Pensiun Dari Formula 1

FIA dan F1 menuliskan dalam sebuah pernyataan “FIA, Formula 1 dan Alfa Romeo Racing ORLEN hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa selama pengujian PCR di tempat untuk FIA Formula 1 Grand Prix Belanda 2021, Kimi Räikkönen telah dinyatakan positif COVID-19."

Dituliskan juga, "Sesuai dengan protokol COVID-19 ia tidak akan mengikuti balapan ini lebih lanjut. Semua kontak telah diumumkan. Prosedur yang ditetapkan oleh FIA dan Formula 1 akan memastikan tidak ada dampak yang lebih luas di F1 Belanda.”

Baca juga: Ban Apa Yang Cocok Untuk F1 Belanda 2021?

Raikkonen membutuhkan tes negatif sebelum diizinkan kembali ke paddock dan oleh karena itu masih belum jelas apakah ia akan siap untuk F1 Italia akhir pekan depan di Sirkuit Monza.

Tentang Kubica, tim mengatakan “Robert telah menjadi pembalap cadangan Alfa Romeo Racing ORLEN sejak awal musim 2020 dan telah mengendarai C41 tim dalam tiga sesi latihan tahun ini. Dengan 97 Formula Satu dimulai nama dan pengalamannya dengan mesin Formula Satu 2021, dia akan siap beraksi dan memberikan yang terbaik untuk tim.”