POPULAR STORIES

Ban Apa Yang Cocok Untuk F1 Belanda 2021?

Ban Apa yang Cocok untuk F1 Belanda 2021?

KabarOto.com – Balapan kedua setelah libur musim panas dijadwalkan di F1 Belanda 2021, Minggu (5/9). Setelah beberapa waktu lalu GP Belgia yang tidak sesuai ekspektasi hanya berlangsung beberapa lap saja akibat cuaca buruk.

Tentunya para fans mengharapkan lebih banyak aksi saling salip antar pembalap. Di Zandvoort lah jawabannya, penggemar bisa menikmati kembali balapan yang sesungguhnya. Apa lagi mengingat ini merupakan kandang bagi Max Verstappen (Red Bull), di mana pembalap Belanda itu pasti akan mengincar poin penuh di sini.

Baca Juga : Sergio Perez Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Red Bull Racing Hingga 2023

Pihak Pirelli juga telah mengumumkan alokasi ban untuk Grand Prix Belanda 2021 akhir pekan ini saat Zandvoort kembali ke kalender F1. Persaingan gelar antara Lewis Hamilton (Mercedes) dan Verstappen terpaut hanya tiga poin. Ini bakal jadi kesempatan emas bagi Verstappen menyalip poin dari Hamilton, akan ada pasukan oranye yang memberi dukungan mental dari tribun.

Untuk pertama kalinya sejak 1985, mobil F1 akan balapan di Zandvoort dengan sirkuit yang telah dibangun ulang. Beragam tikungan tajam berkecepatan tinggi pada belokan 3 dan 14 yang lebih curam daripada Indianapolis.

Mengingat hal itu, Pirelli akan mengalokasikan akhir pekan ini dengan dua set C1 (keras), tiga set C2 (sedang) dan delapan set C3 (lunak). Tekanan angin minimum 22 psi depan, dan 21,5 psi belakang. Sementara batas camber -3,00° depan, dan -2.00 ° belakang.

Kepala F1 dan Balap Mobil Pirelli, Mario Isola mengatakan, “Grand Prix Belanda jelas merupakan tantangan baru, tetapi berkat data yang diberikan oleh Formula 1 dan tim, kami dapat membuat nominasi dan resep ban yang sangat dekat. selaras dengan apa yang dapat kita harapkan dari tempat baru yang menarik ini,” paparnya.

Baca Juga : Casio Edifice Rilis Jam Tangan Keren Untuk Fans Scuderia AlphaTauri

Isola juga menjelaskan bahwa sesi latihan bebas jadi momen penting mengatur strategi ban, trek baru ini menuntut ban untuk bekerja keras, oleh karena itu strategi tepat sangat menentukan hasil balapan.

Merupakan trek baru, sesi latihan bebas juga penting untuk mengumpulkan data nyata dan merumuskan strategi ban untuk balapan. Yang pasti adalah tata letak sirkuit akan menempatkan tuntutan berat pada ban, dilihat dari simulasi komputer yang telah kami lakukan. Michelin sudah balapan di Zandvoort di GT World Challenge 2021, dan ini juga memberi beberapa informasi berguna.