POPULAR STORIES

Sergio Perez Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Red Bull Racing Hingga 2023

Sergio Perez Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Red Bull Racing Hingga 2023

KabarOto.com - Red Bull Racing dikonfirmasi menurunkan susunan pembalap yang sama untuk musim depan, setelah mengumumkan pada hari Kamis (26/08) bahwa mereka telah memutuskan untuk mempertahankan Sergio Perez hingga akhir 2023.

Perez telah membuat awal yang baik untuk musim pertamanya dengan Red Bull Racing, total poinnya sekarang adalah 104 poin, terpaut empat poin dari pembalap Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas. Ia telah menjadi kunci dalam membantu Red Bull Racing bertarung melawan Mercedes di kejuaraan konstruktor, tim hanya terpaut 12 poin dari juara dunia konstruktor musim lalu.

Baca juga: Fernando Alonso Perpanjang Kontrak dengan Alpine

“Checo adalah anggota tim yang sangat dihormati, pengalaman serta keahlian balapannya sangat berharga saat kami berjuang untuk kejuaraan konstruktor. Integrasinya ke dalam tim yang lebih luas berjalan mulus dan kami terkesan dengan penampilannya selama paruh pertama musim, menunjukkan kemampuannya di mobil kami,” ujar bos Red Bull Racing, Christian Horner.

Menurut Horner, Perez memiliki peran penting dari pengalaman jam terbangnya, pembalap Meksiko tentu bisa membantu tim untuk memaksimalkan mobil musim depan, di mana regulasi baru mulai diterapkan.

Baca juga: Mengenal Pelek 18 Inci Formula 1 Musim Depan

“Tahun depan kami memasuki era baru Formula 1 dengan regulasi dan mobil yang sepenuhnya direvisi, dan dengan lebih dari 200 balapan dan pengalaman satu dekade di bawah ikat pinggangnya, Checo akan memainkan peran integral dalam membantu Tim menavigasi transisi ini dan memaksimalkan RB18," papar Horner.

Perez menambahkan bahwa ia juga sangat senang dengan kontrak barunya, “Saya sangat senang bisa melanjutkan dengan tim hebat seperti Red Bull ke era baru Formula 1 dan ini adalah kesempatan besar bagi saya. Semua orang mulai dari nol tahun depan dengan peraturan baru, jadi satu-satunya tujuan saya adalah mencapai puncak bersama Red Bull Racing," tutup Perez