POPULAR STORIES

Fernando Alonso Perpanjang Kontrak Dengan Alpine

Fernando Alonso Perpanjang Kontrak dengan Alpine

KabarOto.com - Alpine telah mengumumkan bahwa Fernando Alonso akan terus membalap bersama tim pada 2022, dengan bos Laurent Rossi mengatakan mereka terkesan dengan dedikasi, kerja tim, dan fokus pembalap Spanyol itu sejak ia kembali ke Formula 1 musim ini.

Alonso, yang berusia 40 tahun pada Juli, meninggalkan F1 pada akhir 2018 setelah empat musim yang mengecewakan bersama McLaren dan menghabiskan dua tahun balapan di kategori lain, termasuk Reli Dakar dan di Le Mans.

Baca juga: Formula 1 Dan Crypto.com Hadirkan Penghargaan Overtake

Alonso mengatakan, “Saya sangat senang untuk mengkonfirmasi perpanjangan kontrak dengan Alpine F1 Team hingga 2022. Saya merasa di rumah saat saya kembali ke tim ini dan telah disambut kembali dengan tangan terbuka.”

Alonso itu juga selalu tampil konsisten pada enam balapan terakhir dengan menempati urutan 10 besar. Alonso sekarang menempati urutan 11 klasemen sementara dengan total 38 poin. Hanya terpaut satu poin dari rekan setimnya Esteban Ocon di posisi 10.

Baca juga: Fernando Alonso Jelaskan 'Feeling' Setir Adalah Nyawa Gaya Balapnya

CEO Alpine juga menyambut baik kontrak baru ini, Laurent Rossi mengatakan bahwa ia senang dengan susunan pembalap sekarang yang saling melengkapi, terbukti pada F1 Hungaria kemarin.

“Kami sangat senang untuk mengkonfirmasi Fernando untuk musim depan, bermitra dengan Esteban. Bagi kami ini adalah susunan pembalap yang sempurna, di antara yang terkuat di grid. Ini bekerja dengan cara yang sangat saling melengkapi, dengan keduanya menawarkan bakat dan kecepatan mentah, namun semangat tim yang sempurna yang mengantarkan kemenangan pertama kami di Hungaria,” ujarnya.