POPULAR STORIES

Casio Edifice Rilis Jam Tangan Keren Untuk Fans Scuderia AlphaTauri

Casio Edifice Rilis Jam Tangan Keren Untuk Fans Scuderia AlphaTauri

KabarOto.com – Casio Computer Co., Ltd. mengumumkan akan merilis model terbaru EQB-1200AT hasil kolaborasi dengan tim F1 Scuderia AlphaTauri sebagai produk baru dalam jajaran Edifice pada tanggal 17 September yang akan datang.

Edifice adalah jam tangan dengan konsep “kecepatan dan kecerdasan”. Casio telah mendukung sebagai mitra resmi sejak 2016 waktu itu namanya masih Scuderia Toro Rosso. Kerja sama ini terjalin karena memiliki kesamaan konsep antara keduanya yakni teknologi dan kecepatan canggih.

Baca juga: Modal Sangat Besar, Darimana Pendapatan Tim-tim Formula 1?

Produk baru EQB-1200AT menggunakan karbon 6K untuk dial, sama dengan yang digunakan untuk sayap dan lantai bodi mobil F1. Pewarnaan pun didasarkan pada warna tim yakni navy, dan menggunakan aksen kuning fluorescent, yang terinspirasi dari pakaian yang dikenakan oleh mekanik setelah balapan.

Aksen ditempatkan pada bagian-bagian penting seperti garis perpisahan, jarum detik, jarum kecil di dial, dan tombol stopwatch, daerah yang di mana membutuhkan visibilitas cepat.

Kaca depan menggunakan safir yang sangat kuat, sehingga tidak perlu tarut tergores dan sebagainya ketika dipakai balap. Selain itu, dilengkapi dengan fungsi otomatis menyesuaikan waktu dengan aplikasi khusus, memberikan waktu sangat akurat dibutuhkan oleh tim. Waktu dunia dapat dengan mudah dipilih dari sekitar 300 kota dari aplikasi.

Baca juga: AlphaTauri Ingin Pertahankan Duet Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda

Tali jam terbuat dari kain Cordurar yang tahan lama, lalu ada aksen reflektif pada tali jam untuk keselamatan anggota tim selama kerja malam. Jika ingin lebih formal disediakan juga strap kulit asli yang nyaman digunakan sehari-hari.

Harganya sendiri sekutar 74.800 Yen atau setara Rp 9,7 jutaan. Bagaimana tertarik para Fans Scuderia AlphaTauri?