POPULAR STORIES

AlphaTauri Ingin Pertahankan Duet Pierre Gasly Dan Yuki Tsunoda

AlphaTauri Ingin Pertahankan Duet Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda

KabarOto.com – AlphaTauri adalah salah satu tim yang belum mengkonfirmasi susunan pembalap mereka musim 2022, tetapi Franz Tost mengatakan ia ingin mempertahankan kombinasi saat ini yakni Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk musim depan.

Gasly telah mencetak poin konsisten musim ini dengan podium ketiga di Azerbaijan, dan terakhir meraih posisi 5 di Hungaria. Adapun Tsunoda, Tost mengatakan dia mengharapkan rookie Jepang itu memiliki paruh kedua yang kuat pada 2022 dan ingin mempertahankannya.

Baca juga: New Honda Civic Type R Jadi Official Car Red Bull Racing dan AlphaTauri

“Secara pribadi, saya berharap kami dapat melanjutkan dengan dua pebalap ini karena Pierre adalah pebalap yang fantastis, sangat cepat, sangat berpengalaman, dia sangat cocok dengan tim, dan saya ingin mempertahankan Yuki juga, karena kami mendidik dia selama satu tahun dan saya mengharapkan darinya paruh kedua musim yang sangat kuat,” katanya.

Tsunoda sempat membuat beberapa kesalahan termasuk kecelakaan dalam latihan pertama di Sirkuit Hungaroring dan Imola. Tetapi untuk pembalap debutan, ia mampu meraih total 18 poin sejauh ini dan itu bukan suatu hal buruk. Tost mendukung rookie dan mengatakan pembalap 20 tahun itu akan bersiap untuk musim depan.

Baca juga: Kemana Valtteri Bottas Akan Berlabuh Musim Depan?

Tost mengatakan, bahwa sampai sekarang Tsunoda melakukan pekerjaan dengan baik, dia adalah seorang pemula. Terkadang Tsunoda membuat sedikit kesalahan tetapi dia berada di tempat yang bagus.

"Jika dia terus seperti ini maka kita akan melihat paruh kedua musim yang sangat kuat, dan kemudian bersiap untuk tahun depan. Oleh karena itu. Saya berharap dia akan bersama Scuderia Alphatauri,” pungkas bos tim.

AlphaTauri menikmati perolehan poin ganda di Hungaria dan duduk di urutan keenam klasemen konstruktor dengan total poin 68.