Usai MotoGP Aragon 2022, Takaaki Nakagami Mengalami Cedera

Usai MotoGP Aragon 2022, Takaaki Nakagami Mengalami Cedera Takaaki Nakagami (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap tim LCR Honda, Takaaki Nakagami mengalami cedera, usai kecelakaan di MotoGP Aragon 2022, Miggu (19/09/2022).

Memulai balapan dari posisi ke-12, tentu Nakagami mengincar finish 10 besar. Tetapi, kenyataan pahit harus dihadapi. Belum menjalani 1 lap, ia menjadi korban kedua Marc Marquez (Repsol Honda) di Tikungan 8 dan terjatuh di tengah trek.

Baca Juga : Hasil MotoGP Aragon 2022 : Enea Bastianini Kalahkan Francesco Bagnaia

Untungnya, para pembalap lain bisa menghindar, sehingga ia tidak tertabrak. setelah kecelakaan, pembalap bernomor 30 itu langsung dibawa ke ruang medis. Menurut hasil pemeriksaan tim dokter, ia mengalami cedera di jari manis dan kelingking kanan.

Detik-detik kecelakaan Nakagami

Setelah mendapat penanganan medis, Nakagami memberi kabar melalui akun Instagram dengan kondisi tangan terbalut perban dan status, “Sayangnya, balapan saya berakhir pada lap 1. Saya berharap semuannya baik-baik saja. Saya akan memberikan kabar terbaru, terima kasih semuanya,” ungkap Nakagami.

Tentu, dengan kondisi tersebut belum jelas kapan akan turun kembali ke balapan. Namun, pihak tim dan Nakagami berupaya agar bisa tampil di kampung halamannya, Sirkuit Motegi Jepang, akhir pekan ini.

Jika bisa membalap, sirkuit ini menjadi penampilan perdananya usai ditutup karena Covid-19. Beberapa waktu lalu, pengelola sirkuit Motegi membatalkan untuk menjadi tuan rumah MotoGP musim 2021 lalu. Dan pada 2020, MotoGP hanya digelar di Eropa saja.

Baca Juga : Resmi! Luca Marini Bela Mooney VR46 Hingga MotoGP 2023

Kondisi Nakagami usai kecelakaan, foto : Instagram/takanakagami

Manuver Marquez mendapat banyak kecaman. Pasalnya tak hanya Nakagami yang mengalami kecelakaan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) juga terjatuh.

Namun, pembalap nomor 93 itu tidak mendapat penalti, dianggap murni kecelakaan. Marquez juga sempat menjelaskan, usai melakukan kontak dengan Quartararo, ada serpihan fairing YZR-M1 menyangkut, membuat holeshot device tidak bekerja dengan baik.