POPULAR STORIES

Resmi! Luca Marini Bela Mooney VR46 Hingga MotoGP 2023

Resmi! Luca Marini Bela Mooney VR46 Hingga MotoGP 2023 Luca Marini (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Baru-baru ini, pihak tim Mooney VR46 Racing Team mengumumkan perpanjangan kontrak salah satu pembalap mereka yaitu Luca Marini hingga akhir musim MotoGP 2023.

Pada pekan lalu, pihak tim mengumumkan perpanjangan kontrak Marco Bezzecchi. Sebelumnya, ada kabar bahwa pihak tim tidak akan memperpanjang kontraknya karena performannya yang tidak menjanjikan.

Baca juga: Resmi! Arab Saudi Siap Menggelar MotoGP

Tetapi, setelah melewati paruh musim performa pembalap anak murid Valentino Rossi itu meningkat dan menjanjikan. Oleh karena itu, Mooney memperpenjang kontrak Marini.

Marini bersama Alessio Salucci

“Sebagai anggota VR46 Riders Academy, dia adalah salah satu pembalap pertama yang kami dukung dari CEV ke MotoGP. Dia selalu teliti, memperhatikan detail dan mampu berkembang. Luca dan Marco membuat seluruh kelompok berkembang dalam paruh pertama tahun 2022,” ungkap Alessio Salucci selaku Team Director Mooney VR46.

Marini yang sering menghabiskan waktu berlomba di barisan belakang, kini kerap berada dalam barisan depan. Serta, dirinya mampu finis di lima besar yang membuatnya bertengger pada peringkat ke-12 dengan 82 poin. Balapan tersisa enam seri lagi, dirinya bertekad mempersembahkan podium hingga kemenangan demi skuadnya.

Baca juga: Honda Jajal Dua Perangkat Baru Di Tes MotoGP Misano 2022

“Saya sangat senang mendapat pembaruan kontrak dengan Mooney VR46 Racing Team untuk tahun 2023. Penting untuk memberikan kesinambungan pada kelompok kerja ini. proyek Ducati yang memimpin kami untuk mendapatkan hasil yang baik serta berjuang untuk podium musim ini,” ungkap Luca Marini.

Dengan pengumuman line-up Mooney VR46, tersisa dua tim yang belum lengkap susunan pembalapnya, yakni LCR Honda dan GasGas Factory Racing Team.