POPULAR STORIES

Menantikan Momen Tim Balap Mooney VR46 Pakai Livery Nuansa Indonesia

Menantikan Momen Tim Balap Mooney VR46 Pakai Livery Nuansa Indonesia Menantikan Momen Tim Balap Valentino Rossi Mooney VR46 Pakai Livery Nuansa Indonesia (MotoGP/ Mooney VR46)

KabarOto.com - Tim balap VR46 memanfaatkan momen pergantian tahun untuk 'menggoda' penggemar dengan livery baru mereka pada MotoGP 2024. Tim balap besutan Valentino Rossi tersebut berganti wajah setelah mengalami pergantian sponsor utama.

Setelah mengambil nama Mooney VR46 Racing Team dalam tiga musim pertama mereka di MotoGP, musim depan tim asal Tavullia ini akan berganti nama menjadi 'Pertamina Enduro VR46 Racing Team', setelah BUMN Pertamina menjadi sponsor.

Baca Juga: Perebutkan Rp1,36 Miliar, Ini Para Jawara Balap Final LFN HP969 Road Race Championship

VR46 menjalin kerja sama dengan Pertamina Enduro yang merupakan merek dari Pertamina. Kesepakatan selama tiga musim antara VR46 dan Pertamina pada 14 Oktober 2023 akhirnya resmi dimulai pada 1 Januari 2024.

"Tahun baru, musim baru, warna baru," ujar dua pembalap VR46 yaitu Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi secara bergantian. Bezzecchi, pembalap peringkat 3 di MotoGP 2023, menutup video perkenalan dengan berkata, "Selamat datang di Pertamina Enduro VR46 Racing Team."

Para pembalap MotoGP akan kembali ke lintasan dalam tes pramusim yang dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2024.

Baca Juga: Bakal Buka Kelas Balap Vespa, LFN Sederhana Motorsport Siapkan 4 Senjata Rahasia

Agenda persiapan menuju MotoGP 2024 berlanjut dengan tes pramusim berikutnya pada 19-20 Februari di Sirkuit Losail, Qatar.

Sebelumnya, perkumpulan fans Valentino Rossi di Indonesia, Fans Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI) mengadakan sayembara untuk memilih livery baru di motor mereka musim depan.

Fans Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI) bekerjasama dengan Rumpi Desain untuk mengadakan sayembara tersebut. Nantinya para desainer, penggemar MotoGP, dan masyarakat umum bisa menuangkan kreativitas dan membuat versi tersendiri dari desain livery motor VR46.