POPULAR STORIES

Bakal Buka Kelas Balap Vespa, LFN Sederhana Motorsport Siapkan 4 Senjata Rahasia

Bakal Buka Kelas Balap Vespa, LFN Sederhana Motorsport Siapkan 4 Senjata Rahasia Bakal Buka Kelas Balap Vespa, LFN Sederhana Motorsport Siapkan 4 Senjata Rahasia (Kipli)

KabarOto.com - Menjamurnya cabang olahraga motorsport, memacu para promotor balap untuk membuat kelas-kelas baru di masing-masing bidang olahraga.

Kehadiran tim ini, juga diperhitungkan di arena balap roda dua lewat penampilan pembalap-pembalap Yamaha LFN HP969 Racing Team seperti Fahmi, Robby, Aldi dan Arai.

Kejurnas Oneprix, Fahmi beberapa kali membukukan hasil memuaskan di Kelas Novice dan Expert. Begitu juga Mandalika Racing Series Seri 3, Aldi dan Robby menguasai podium di Kelas Sport 150.

Baca Juga: Meski Terbilang Baru, LFN Sederhana Motorsport Torehkan Prestasi Di Berbagai Ajang Balap

Tidak hanya kancah nasional, Yamaha LFN HP969 Racing Team juga menorehkan tinta emas di internasional FIM Asia Road Racing Championship. Pada Kelas Underborne 150, Rosby menjuarai Seri Buriram, Thailand, serta dua kali podium ke-2 di Zhuhai, Tiongkok dan Sepang, Malaysia. Sementara Arai bertengger di podium tertinggi saat melakoni seri Mandalika.

Setelah H. Putra Rizky Bustamawan memacu timnya untuk berprestasi di berbagai balap nasional, ternyata Ia tak puas sampai disitu. Diwawancarai KabarOto di Palugada Motorsport (20/12), Jakarta Selatan, H. Putra mengatakan bahwa dirinya akan membuka kelas balap Vespa.

Baca Juga: Kembangkan Motor Dan Mobil Balap, LFN Sederhana Resmikan Palugada Motorsport

"Iya, mengingat tingginya pemain, pehobi dan animo di balap skuter khususnya Vespa, nanti bakal kita buka kelasnya (balap Vespa) yang awalnya berstatus sebagai supporting race," bebernya kepada KabarOto.

Tak hanya bertindak sebagai promotor, dirinya bersama tim LFN HP696 juga mengaku sedang menyiapkan 'senjata pamungkas' berupa 4 unit Vespa balap. "Ada, 4 unit (Vespa modern), sedang dibangun di salah satu workshop. Bakal turun di kelas 150 cc, 220 cc, 250 cc, dan Free For All. Nanti setelah semua jadi, bakal kita gelar balapnya," tutupnya. Wah, bakal makin seru, nih!