POPULAR STORIES

Usai Pensiun, Jorge Lorenzo Comeback Jadi Komentator MotoGP 2022

Usai Pensiun, Jorge Lorenzo Comeback jadi Komentator MotoGP 2022 Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Mantan pembalap sekaligus juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo resmi menjadi komentator MotoGP 2022.

Usai menjadi pembalap kelas utama tersebut, Lorenzo kini menggeluti profesi baru yaitu komentator. Dirinya resmi menjadi bagian dari tim komentator MotoGP di media DAZN. Hal tersebut telah diresmikan DAZN sendiri sejak Senin (28/02) waktu setempat.

Baca juga: Jelang MotoGP Qatar 2022, Sirkuit Losail Dirombak

Mantan pembalap bernomor 99 itu menjadi komentator MotoGP serta kategori Moto2 dan Moto3. Tentu, dirinya tidak sendirian untuk menggeluti profesi barunya ini, dirinya akan berduet bersama Alex Criville dan Carlos Checa. Trio spesialis MotoGP itu akan bergabung dengan tim yang dipimpin Ernest Riveras, Juan Martinez dan Ricard Jove.

“Saya sangat ingin menjadi komentator. Setelah pensiun dari MotoGP, saya memutuskan hidup lebih tenang, saya sudah bersenang-senang. Dan sekarang saya datang ke ranah ini dengan kerendahan hati bahwa ini adalah sesuatu yang baru bagi saya. Saya masih harus banyak belajar, tapi saya punya banyak pengalaman dalam apa yang saya akan bicarakan dan saya siap bekontribusi lebih banyak pada publik,” ungkap Jorge Lorenzo.

Baca juga: IMI Ajak Komunitas Otomotif Nonton Langsung MotoGP Di Mandalika

Sebelum pensiun, Lorenzo perkuat tim Repsol Honda

Nantinya, trio komentator ini bertugas untuk emggali lebih dalam analisis kompetisi MotoGP 2022. Lorenzo juga berharap dari pengalamannya sebagai mantan pembalap akan jauh membuat pengulasan tentang berjalannya kompetisi lebih hidup. Tetapi, dirinya sedikit khawatir dengan kelas Moto3 karena tidak terlalu memerhatikan kelas ini.

“Setelah 18 berkarir sebagai pembalap, saya tahu hal-hal manis, pahit, dan asam dari setiap momen. Saya pernaj menjadi Juara MotoGP, dan itulah yang membedakan saya dengan komentator lain yang dimiliki DAZN hingga sekarang. Tetapi, untuk Moto3 saya belum terlalu memperhatikannya. Tentu saya akan melakukannya dan saya harus banyak belajar,” lanjut Lorenzo.