POPULAR STORIES

Usai Sembuh Cedera, Crosser AHRT Siap Gaspol Di Jerman

Usai Sembuh Cedera, Crosser AHRT Siap Gaspol di Jerman Delvintor sudah melalui fase pemulihan pasca cedera, siap gaspol (AHRT)

KabarOto.com - Crosser Indonesia, Delvintor Alfarizi, siap menjalankan debut perdana di ajang tertinggi balap sepeda motor off-road, FIM Motocross World Championship (MXGP) 2023 kelas MX2 di Teutschenthal, Jerman.

Selepas penyembuhan cedera, crosser muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk menghadapi puluhan crosser tangguh dari mancanegara.

Bersama tim JM Racing Astra Honda, Adel yang merupakan sapaan Delvintor, akan berlaga pada putaran kesembilan MXGP kelas MX2. Dalam menghadapi laga pertama ini, Adel klaimnya mempersiapkan diri dengan latihan secara rutin dari sisi teknik balap hingga fisik untuk mendapatkan kembali fisik yang maksimal setelah menghadapi pemulihan selama dua bulan.

Baca Juga: Deretan Promo Motor Honda Selama Bulan Juni 2023

Pada bulan April lalu, Adel mengalami cidera fibula atau tulang betis kanan saat sesi latihan seri MXGP Swiss sehingga harus beristirahat total dalam proses pemulihan kesehatannya.

“Saya sudah kembali sehat dan terus menyiapkan diri selama beberapa minggu terakhir di Belgia. Bersama tim, sekarang saya fokus untuk memberikan kemampuan terbaik untuk meraih hasil yang maksimal saat balap nanti,” ucap Adel.

Baca Juga: Astra Honda Motor Gandeng Jasa Raharja Untuk Program Keselamatan Berkendara

Adel merupakan crosser pertama dari Indonesia yang berlaga di MXGP 2023 sebagai peserta reguler. Di tahun 2019, dirinya juga pernah menjajal persaingan MXGP melalui wildcard di seri Indonesia saat masih berusia 17 tahun.

Debut Adel di Teutschenthal, Jerman akan menaklukkan lintasan off-road sepanjang 1,59 km dan berkontur Hard Pack serta bersaing dengan 38 crosser dunia lainnya.