POPULAR STORIES

Usai Touring 5 Hari Jakarta Ke Bali, DFSK Gelora E Unjuk Gigi Di PKBLBB

Usai Touring 5 Hari Jakarta ke Bali, DFSK Gelora E Unjuk Gigi di PKBLBB DFSK Gelora E (Foto: DFSK)

KabarOto.com - Kementerian Perhubungan Republik Indonesia bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, menggelar Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022. DFSK pun ikut serta dalam pameran yang berlangsung 11-16 November 2022, di Nusa Dua Bali, menampilkan Gelora E.

Menuju ke pameran tersebut, kendaraan niaga ringan bertenaga listrik ini ikut dalam touring Jakarta - Bali bersama Kementerian Perhubungan.

Selama 5 hari perjalanan Jakarta sampai Bali, DFSK Gelora E menunjukan kemampuannya, sekaligus membuktikan jika kendaraan ini bisa diandalkan untuk kebutuhan mobilitas antar kota, provinsi, dan pulau.

Baca Juga: DFSK Gelora E Diubah Fungsinya Menjadi Ambulans

Penyelenggaraan PKBLBB di Bali juga menjadi momentum, tepat karena acara yang digagas oleh Pemerintah ini menjadi pameran kendaraan listrik pertama yang diselenggarakan di Pulau Dewata. Perlu bagi mereka untuk mengedukasi masyarakat mengenai berbagai keunggulan kendaraan listrik, danmendekatkan DFSK Gelora E kepada masyarakat.

Deputy Director Sales Center Cing Hok, menerima kunjungan Menteri Koperasi UKM Teten Masduki (Foto: DFSK)

Pada kesempatan pameran, Menteri Koperasi dan UKM teten Masduki berkesempatan mengunjungi booth DFSK, dan melihat lebih dekat mobil tersebut. "Selama PKBLBB kami akan menunjukkan, bahwa teknologi kendaraan listrik yang dikembangkan DFSK memiliki kemampuan andal," terang Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Mobil ini juga menurutnya, memiliki aspek fungsional tinggi, untuk mendukung berbagai operasional usaha konsumen di Indonesia. "Touring Jakarta - Bali bisa kami lewati dengan baik tanpa halangan," ungkapnya

Kehadiran mobil ini di Bali sangat pas menurutnya, karena perekonomian Bali banyak ditunjang oleh sektor pariwisata, tentu membutuhkan kendaraan niaga ringan untuk mendukung kelancaran pariwisata, mobilitas antar barang sampai kendaraan angkutan penumpang travel atau Shuttle.

Sebagai informasi, DFSK Gelora E di Indonesia tersedia dalam dua varian, blindvan untuk kebutuhan angkutan barang, dan minibus untuk angkutan penumpang. Baterai-nya memiliki daya 42 kWH, sanggup menempuh jarak maksimal sampai 300 kilometer.

Baca Juga: DFSK Gelora E Jadi Angkutan Feeder LRT Di Palembang

Selain mengusung konsep kendaraan ramah lingkungan, DFSK Gelora E ditunjang dengan efisiensi energi yang tinggi, mengurangi biaya operasional, membutuhkan biaya energi Rp 200 per kilometer, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.