POPULAR STORIES

Usung Konsep Newtro, Autovaganza Ke-4 Resmi Digelar Di QBig BSD City Tangerang

Usung Konsep Newtro, Autovaganza ke-4 Resmi Digelar di QBig BSD City Tangerang Newtro Autovaganza (Kabaroto/Kipli)

KabarOto.com - Event Indonesia Autovaganza ke-4 resmi berlangsung. Mengusung tema "Newtro", ajang pameran otomotif ini menampilkan beragam produk kendaraan baru dan klasik, sekaligus menjadi sarana temu kangen bagi komunitas dan penggemar otomotif.

Berlangsung di QBig BSD City, Tangerang pada 4-5 Juni 2022, The 4th Indonesia Autovaganza diramaikan oleh penggemar otomotif dari berbagai segmen.

Munawar Chalil selaku Penyelenggara menyebut, event ini menjadi sarana melepas rindu komunitas dan penggemar otomotif, sekaligus memberikan edukasi mengenai perkembangan dunia otomotif melalui teknologi dan sejarah.

"Tentu muatan utamanya itu edukasi masa kini sekaligus mengenang masa lalu dengan mobil dan motor retro. Otomotif itu kan berkesinambungan. Bukan hanya hari ini, tapi juga akarnya jauh ke belakang," ungkapnya.

Baca Juga: Galeri Foto Indonesia Autovaganza 2019

Selama dua hari berlangsungnya pameran, pengunjung bisa melihat perjalanan otomotif di Indonesia melalui display mobil dan motor ikonik.

Sejumlah mobil klasik dan retro ditampilkan. Sebut saja Toyota Sprinter Carib, Mazda RX-7, BMW E31, Volvo 945, Mercedes-Benz 300E-24, Daimler Double Six, Ford Escort dan masih banyak lainnya.

Ragam koleksi motor retro pun meramaikan eksibisi, seperti Lambretta era 1950 sampai 1960-an dan Vespa GS, VGLB 'Kongo' hingga Darling JDM 1979.

Baca Juga: Warga Tangerang Meriahkan Pesta Otomotif 1st Indonesia Autovaganza

Adapun Saturday Morning Ride yang diramaikan oleh komunitas mobil maupun motor, hingga ragam lomba seperti photo competition, vlog competition, Hot Wheels competition hingga RC (Remote Control) competition.

Ajang test drive dari Agen Pemegang Merek (APM) mobil pun jadi salah satu agendanya. Seperti Toyota, Honda, Kia, Wuling, Hyundai, Gesits dan Piaggio Group.

"Kami harapkan melalui event ini, pengunjung tidak cuma bisa melepas rindunya. Tapi turut mendapatkan wawasan, pengetahuan baru tentang perkembangan otomotif terkini," tutup MC, sapaan akrabnya.