Vakum 10 Tahun, Balap Gokart Internasional Kembali Digelar Di Sentul Pekan Ini

Vakum 10 Tahun, Balap Gokart Internasional Kembali Digelar di Sentul Pekan Ini Foto: Kipli

KabarOto.com - Ajang balap gokart bertaraf internasional, Asian Karting Open Championships (AKOC) 2020, siap digelar di Sentul International Karting Circuit (SIKC) pada 14 - 16 Februari 2020. AKOC kembali berhasil digelar di Tanah Air setelah absen selama sepuluh tahun.

Masuknya AKOC kembali ke Indonesia merupakan hasil kerja sama antara PT Sarana Lintasan Indonesia (SLI) selaku pengelola Sentul Karting Circuit, RFT, serta Tanada Racing.

Terkait digelarnya AKOC di Indonesia, Kemas Haikal selaku Direktur SLI mengungkapkan, “Kami selaku pengelola Sirkuit Sentul merasa senang bahwa Sirkuit Sentul bisa didaulat menjadi tuan rumah dari laga pembuka Asian Karting Open Championship 2020."

Baca Juga: Jelang Balap Blancpain Suzuka, Rio Haryanto Geber Latihan Gokart

"Setelah beberapa waktu terakhir kami terus mengoptimalisasi sirkuit dan melakukan pengembangan, pada akhirnya Sirkuit Sentul bisa menjadi tuan rumah dari ajang bertaraf internasional. Semoga saja ajang Asian Karting Open Championships ini bisa menjadi tren yang baik dan positif sehingga ke depannya Sirkuit Sentul bisa terus menggelar ajang gokart internasional secara berkelanjutan,” imbuhnya.

AKOC akan disiarkan langsung via live streaming di MAX Stream, bekerja sama dengan Viva. Untuk dapat menikmati live streaming AKOC tersebut, Sobat Kabaroto bisa download aplikasi MAX Stream melalui Google PlayStore atau App Store. Live streaming AKOC ini menandakan pertama kalinya ajang gokart disiarkan secara langsung.