Vakum Lama, Peugeot Kembali Balap Dan Luncurkan Mobil Bertenaga 360 Dk

Vakum Lama, Peugeot Kembali Balap dan Luncurkan Mobil Bertenaga 360 dk

KabarOto.com - Merek Peugeot Global rupanya masih peduli dengan mobil sport berperforma. Hal tersebut kali ini dibuktikan grup Peugeot menggarap Peugeot 508 yang digarap oleh divisi performa dari Peugeot.

Versi ini diberi nama 508 PSE (Peugeot Sport Engineered). 508 PSE ini bertenaga mesin Hybrid dan terdapat dalam pilihan sedan maupun SW atau Station Wagon.

Sejalan dengan peluncuran ini, Peugeot juga mengumumkan kembalinya dalam perlombaan kelas dunia World Endurance Championship (WEC) pada Le Mans Hypercar (LMH) mulai tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Terima Tukar Tambah Mobil Bekas, Ini Kemudahan Yang Ditawarkan Peugeot

Mobil tersebut bertenaga 360 dk dengan torsi 520 Nm. Mobil ini siap digeber dari 0 ke 100 kpj dalam 5,2 detik. Mereka mengaku mengoptimalkan 3 mode (Comfort/Hybrid/Sport), merendahkan dan melebarkan posisi kursi, penggunaan cakram rem berdiameter 380 mm dan pelek 20 inci dengan ban performa.

Mobil berpenggerak 4 roda ini ditenagai mesin pembakaran dengan dua buah motor elektrik pada bagian depan dan belakang mobil. 508 PSE ini akan diproduksi di Mulhouse, Prancis.