Valentino Rossi Menginginkan Andrea Dovizioso Untuk Menjadi Test Rider Yamaha

Valentino Rossi Menginginkan Andrea Dovizioso Untuk Menjadi Test Rider Yamaha

KabarOto.com – Pada ajang MotoGP musim 2020, motor Yamaha YZR-M1 2020 dianggap kurang kompetitif. Hasil ini terlihat dari kinerja para pembalap Yamaha yang menggunakan M1 2020 kurang memuaskan.

Dari semua pembalap Yamaha, hanya Franco Morbidelli yang menggunakan M1 2019. Menurut pengakuan ketiga pembalap Yamaha lainnya, masalah M1 2020 cukup krusial. Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo mengatakan M1 2020 bermasalah saat akselerasi, top speed dan grip ban belakang.

Baca Juga : Balapan Terakhir Di Ducati, Andrea Dovizioso Akan Merindukan Tim Ini

“Ada masalah yang mendasar hingga 2020, semua tim lain memiliki tim tes yang sangat aktif di Eropa dan dengan pembalap Eropa seperti Michele Pirro (Ducati), Dani Pedrosa (KTM), dan Stefan Bradl (Honda),” ungkap Valentino Rossi.

Rossi menambahkan, Yamaha tidak memiliki tim pengetesan di Eropa dan hanya mengandalkan satu tim di Jepang dengan test rider dari Jepang.

“Masalah terbesarnya, tim pengetesan kami tidak ada yang melakukan di trek-trek Eropa,” lanjut Rossi.

Terkait test rider Eropa, Rossi mengungkapkan lebih mendukung Andrea Dovizioso untuk menjadi tim tes Yamaha. Walaupun Rossi tidak menggangap remeh Cal Crutchlow yang baru saja menjadi bagian tim tes Yamaha.

Rossi juga menambahkan, Cructhlow juga bisa membawa M1 hingga batasnya jika memiliki motivasi yang bagus. Tidak hanya sekedar tes rider, Yamaha juga butuh tim tes yang serius.

“Yamaha butuh tim tes yang serius di Eropa tahun depan. Saya sangat ingin test rider-nya Dovizioso, karena dia sangat cepat, sensitif dan sangat memiliki pengalaman,” tutup Rossi.