Balapan Terakhir Di Ducati, Andrea Dovizioso Akan Merindukan Tim Ini

Balapan Terakhir di Ducati, Andrea Dovizioso akan Merindukan Tim Ini

KabarOto.com – Para pembalap MotoGP akan menjalani seri ke-14 sekaligus seri terakhir di musim 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal. Balapan bertajuk MotoGP Portimao 2020 akan berlangsung di akhir pekan ini, Minggu (22/11).

Bagi pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso, balapan GP Portimao akan menjadi balapan terakhir bersama tim Ducati Corse.

Baca Juga : Perusahaan Asal Tiongkok Ini Bakal Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Di Indonesia

Perjalanan karir Dovizioso bersama Ducati berjalan positif. Musim ini untuk mengejar posisi kedua dan ketiga di klasemen sepertinya cukup jauh.

"Ini adalah trek terbaru, tidak ada pembalap yang benar-benar paham kondisinya. Jadi apa pun bisa terjadi, saya senang bisa balapan di trek baru untuk balapan terakhir saya,” ungkap pembalap bernomor 04 ini.

Walau Dovizioso telah kehilangan kesempatan menjadi juara dunia MotoGP 2020, Ia sedang mengejar gelar Juara Konstruktor untuk tim yang telah ia jalani selama 8 tahun bersama tim Ducati.

“Saya akan sangat merindukan tim ini. Giribuola dia seorang insyinyur yang dekat dengan para pembalap daripada yang lainnya. Dan dia telah membatu kami untuk mengembangkan motor,” lanjut Dovizioso.

Momen saat Dovi menyalip Marquez di tikungan terakhir

Dovi juga mengatakan, ia telah mengalami banyak pengalaman dan momen selama karirnya di Ducati. Salah satu momen yang paling ia ingat saat MotoGP Austria 2019, ketika Dovi berhasil memenangkan balapan setelah menyalip Marc Marquez (Repsol Honda) di tikungan terakhir.

“Dalam tiga tahun terakhir, kami berjuang melawan Marc Marquez dan Honda. Kami telah membuat banyak kemajuan penting dan begitu juga dengan saya yang telah berkembang,” tutup Dovizioso.

Baca Juga : Laga Terakhir Bersama Pramac Racing, Jack Miller Incar Kemenangan Di GP Portugal

Sejak bergabung dengan tim Ducati pada tahun 2013, Dovi belum meraih gelar juara dunia. Namun, raihan terbaik dari pembalap asal Italia ini yaitu menjadi runner up selama tiga musim berturut-turut sejak 2017. Dengan balapan terakhir bersama Ducati, Dovi menegaskan akan berusaha tampil sebaik mungkin di seri terakhir MotoGP 2020 pada akhir pekan ini.