POPULAR STORIES

Valentino Rossi Resmi Menjadi Brand Ambasador Yamaha

Valentino Rossi Resmi Menjadi Brand Ambasador Yamaha Valentino Rossi (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap legenda MotoGP, Valentino Rossi kini resmi menjadi brand ambasador (BA) Yamaha usai menjalin kontrak di Jerez, Spanyol.

Seperti yang diketahui, Rossi merupakan pembalap Yamaha paling sukses dalam sejarah dengan 56 kemenangan, 46 kali finis ke-2, 40 kali finis di posisi ke-3 dari 273 balapan.

Baca Juga : Dani Pedrosa Tampil Mengejutkan Di MotoGP Spanyol 2023

Meski sudah gantung helm setelah musim 2021, sang juara dunia 7 kali tersebut memiliki kerja sama dengan Ducati melalui Mooney VR46 Racing Team miliknya dan menjadi pembalap BMW di GT World Challenge Europe Endurance Cup.

Rossi teken kontrak menjadi brand ambassador Yamaha

Di sela-sela MotoGP Spanyol, Rossi kembali muncul di paddock untuk pertama kalinya musim ini dan mengumumkan kerja sama untuk menjadi brand ambasador Yamaha.

“Kami selalu menganggap Valentino sebagai keluarga dan setelah dia menyatakan keinginan untuk terus menggunakan motor Yamaha. Oleh karena itu, dia menjadi brand ambasador dan kami harus langsung bekerja untuk mewujudkannya,” ungkap Lin Jarvis selaku Direktur Balap Yamaha.

Baca Juga : Qatar Kembali Menjadi Seri Pembuka MotoGP 2024

Rossi balapan untuk Petronas SRT Yamaha di MotoGP 2021 sebelum gantung helm

Sebelumnya, Rossi memang sudah dekat dengan Yamaha. Namun, selama menjadi pembalap dirinya belum ‘resmi’ menjadi brand ambasador. Rossi pun mengungkapkan perasaannya saat menjadi BA dan bisa kembali menjalin kerja sama.

“Perjanjian ini memicu emosi yang luar biasa. Di masa lalu kami telah bekerja sama selama bertahun-tahun, jadi itu terasa wajar. Selama karier MotoGP saya, saya mengendarai motor Yamaha sebagai bagian dari kontrak saya,” ungkap Valentino Rossi.

Pihak Yamaha juga berharap bisa bekerja sama dengan Valentino Rossi untuk memperkuat merek pabrikan Jepang tersebut. Yamaha juga sangat berharap untuk mendaftarkan Mooney VR46 sebagai tim satelit MotoGP setelah 2024.