POPULAR STORIES

Valentino Rossi Vs Marc Marquez Jilid 2 Akan Terjadi Di MotoGP 2024?

Valentino Rossi Vs Marc Marquez Jilid 2 Akan Terjadi di MotoGP 2024? Persaingan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Marc Marquez dan Honda resmi berpisah setelah MotoGP 2023. Di mana, pembalap asal Spanyol ini santer akan bergabung dengan Gresini Racing yang merupakan tim satelit Ducati.

Situasi ini diprediksi akan mengingatkan kita pada persaingan sengit antara Marc Marquez dan Valentino Rossi. Kok bisa?

Diketahui, Rossi sudah pensiun dari MotoGP pada tahun 2021. Namun dirinya masih memiliki murid-murid yang masih balapan di kelas utama, yakni Francesco Bagnaia, Luca Marini, Marco Bezzecchi, dan Franco Morbidelli.

Baca Juga: Sambut MotoGP Mandalika, Honda CBR150R Motif Marc Marquez Meluncur Seharga Rp42 Jutaan

Valentino Rossi menolak berjabat tangan dengan Marc Marquez tahun 2018

Keempat murid Rossi akan membela tim Ducati mulai tahun 2024, setelah Morbidelli pindah ke tim satelit Ducati Prima Pramac Racing. Jika Marquez jadi pindah ke Gresini Racing, maka persaingan antara pembalap Ducati akan semakin ketat.

"Situasi seperti sejarah yang terulang. Musim 2024 semua murid Rossi akan membela tim Ducati, begitu juga Marquez yang pindah dari Honda ke tim satelit Gresini Racing," kata pendiri GPOne, Paolo Scalera.

Baca Juga: Sambut MotoGP Mandalika, Honda CBR150R Motif Marc Marquez Meluncur Seharga Rp42 Jutaan

Menurut Scalera, ini merupakan duel lanjutan antara Rossi dan Marquez meski waktunya berbeda. Ini seperti kisah yang tidak pernah berakhir, setelah Rossi menolak berjabat tangan dengan Marquez pada tahun 2018.

Diprediksi Marquez akan bangkit jika bergabung dengan Gresini Racing, karena faktor Ducati Desmosedici yang dinilai sebagai motor paling sempurna di MotoGP saat ini.

Jika Marquez tampil kompetitif bersama Ducati, bukan tidak mungkin akan terjadi persaingan dengan murid-murid Rossi.