POPULAR STORIES

Valtteri Bottas Ungkap Masalah Mobilnya Saat GP Imola

Valtteri Bottas Ungkap Masalah Mobilnya Saat GP Imola

KabarOto.com – Pembalap Mercedes-AMG Petronas yakni Valtteri Bottas mengungkap permasalahan mobil yang ia alami saat GP Imola kemarin. Sempat memimpin di depan, Bottas harus merelakan posisinya akibat puing bekas tabrakan di sirkuit merusak mobilnya.

Akibat menghantam puing itu, mobil Bottas mengalami kerusakan di bagian lantai sejak lap kedua. Ternyata potongan puing serat karbon tersebut berasal dari sayap depan mobil Sebastian Vettel, yang bertabrakan dengan pembalap Haas, Kevin Magnussen.

Sebenarnya bukan tidak sengaja Bottas melawati puing itu di kolong mobil, ia menjelaskan “Saya melihat sepotong besar karbon, jadi saya memutuskan satu-satunya hal untuk dilakukan adalah membidik bagaimana tidak menabraknya. Jadi saya memutuskan untuk langsung melewatinya, alih-alih masuk ke bawah kolong mobil, tapi sayangnya itu tersangkut di bawah lantai,” katanya.

Baca Juga : Hasil F1 Emilia-Romagna 2020: Lewis Hamilton Antarkan Mercedes-AMG Juara Dunia Konstruktor 7 Kali

Sejak saat itu, pembalap Finlandia tersebut berkata, dia tidak punya kesempatan untuk bertarung secara serius, “Hal tersebut sangat berpengaruh, terutama di tikungan kecepatan tinggi mobil tergelincir sedikit. Lalu di beberapa titik pengereman agak sulit diprediksi, terkadang rem mengunci dan terkadang berhenti terlalu cepat,” jelasnya.

Bottas juga menyayangkan, karena tidak ada peringatan di trek, “Sebenarnya saya mendapat peringatan dari teknisi saya bahwa mungkin ada kerikil di Tikungan 7, karena mereka bisa melihat semacam peringatan. Tapi tidak ada bendera kuning, dan itu adalah puing-puing besar sehingga saya tidak punya cukup waktu untuk menghindarinya,” tutup Bottas.

Namun walau begitu, Bottas mampu finis di posisi kedua dan mengamankan urutan kedua klasemen dengan mengantongi 197 poin.