POPULAR STORIES

Varian Tertinggi, Ini Profil Mazzanti Evantra Millecavalli

Varian Tertinggi, Ini Profil Mazzanti Evantra Millecavalli

KabarOto.com – Mazzanti Automobili akan mengaspal secara resmi di Indonesia, walau namanya mungkin jarang terdengar, namun mobil mereka patut dipertimbangkan. Varian terbuas mereka Evantra Millecavalli saja punya tenaga sekitar 1.000 dk.

Varian tertinggi ini memang sedikit berbeda baik dari eksterior, interior, maupun performanya. Pada sektor eksterior, Millecavalli punya sedikit perbedaan, walau bentuk bodinya sama, namun terdapat beberapa tambahan aerokit.

Baca juga: Mazzanti Automobili S.r.l., Masuk Indonesia

Baca juga: Bakal Masuk Indonesia, Begini Profil Mazzanti Evantra

Mazzanti Evantra Millecavalli memiliki panjang 4.425 mm, lebar 2.008 mm, tinggi 1.225 mm dan sumbu roda 2550 mm. Serta berat hanya 1.300 kg, hampir mirip seperti Honda Mobilio namun dengan tenaga 1.000 dk.

Baik canard, winglet, side skirt, sirip pada kap depan, lubang udara di atap, desain spion hingga spoiler, semua menggunakan bahan karbon yang dirancang dan dites menggunakan CFD (computational fluid dynamics).

Spoiler-nya pun sengaja didesain agar memaksimalkan downforce, baik pada kecepatan tinggi ataupun rendah. Serta mampu memberikan pelepasan panas secara cepat dari ruang mesin.

Mobil ini juga menggunakan ban performa tinggi Pirelli Trofeo R, dengan ukuran depan 265/35 R19 dan belakang 335/30 R20, dipasang pada pelek OZ ukuran 19 inci lebar 9,5 depan, dan belakang 20 inci lebar 12. Sistem pengereman menggunakan bahan carbon-ceramic yang dikembangkan untuk Evantra Millecavalli, dilengkapi dengan cakram 390 mm di depan dan cakram 360 mm belakang, dengan kaliper Brembo 6 piston di depan dan 4 kaliper piston di belakang.

Baca juga: Bakal Masuk Indonesia, Begini Profil Mazzanti Evantra

Evantra Millecavalli menggendong mesin aluminium konfigurasi V8 bi-turno kapasitas 7.200 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 1.000 dk dan torsi 1/210 Nm pada 6.500 rpm. Kecepatan maksimum di atas 400 kpj, lalu akselerasi dari 0 hingga 100 kpj tuntas di bawah 3 detik.

Konsol tengah dirancang khusus menggunakan jok racing, dibalut bahan kulit dan suede premium yang bisa disesuaikan dengan pemilik. Lalu ada layar infotainment dikembangkan oleh Mazzanti Automobili dan ID4Motion. MFT (Mazzanti Full Touch) adalah layar sentuh memungkinkan untuk mengelola semua fungsi hiburan, sistem navigasi, telepon, kontrol iklim, dan pengaturan mesin.

Tak hanya itu, setir bergaya sport dilengkapi sistem Airbag sedangjan setir model racing yang memiliki lampu LED pemindah gigi dan tampilan indikator roda gigi, serta beberapa informasi layaknya mobil balap. Ini bisa dipesan sesuai pilihan yang anda mau.