POPULAR STORIES

Veda Ega Pratama Bikin Indonesia Raya Berkumandang Di Balap Idemitsu Asia Talent Cup

Veda Ega Pratama Bikin Indonesia Raya Berkumandang di Balap Idemitsu Asia Talent Cup AHRT

KabarOto.com - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama berhasil meraih podium tertinggi pada balapan kedua di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri 4.

Hasil tersebut membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (01/10). Catatan prestasi ini melengkapi capaiannya pada balapan pertama dengan raihan podium kedua.

Pada race pertama yang dilaksanakan Sabtu (01/10), ia memulai balapan dari posisi ke-4. Sejak awal balapan, pemuda 13 tahun ini berhasil mendominasi posisi pertama sejak lap ke-11.

Sangat disayangkan, pada lap pamungkas dirinya sempat melebar di tikungan terakhir sehingga harus rela finis di posisi ke-2.

Baca juga: Penggemar Balap Flattrack, Ada Jersey Kece Rp350 Ribuan Nih!

Rekan satu tim Veda, Aan Riswanto dan Reykat Yusuf Fadillah yang start dari posisi ke-7 dan ke-14, berada di rombongan kedua harus bekerja keras menghadapi 5 pembalap lainnya untuk memperebutkan posisi ke-5.

Hingga akhir balapan, Reykat berhasil finis di posisi ke-9 dan Aan finis diposisi ke-11. Sedangkan Muhammad Diandra Trihardika yang melakukan start dari posisi ke-16, tidak dapat menyelesaikan balapan akibat kendala pada mesin.

Race kedua yang dihelat pada Minggu (02/10) dengan kondisi cuaca yang mendung dan lintasan sedikit basah. Semua pembalap hasil didikan Astra Honda Racing School (AHRS), berhasil finis di 10 besar.

Baca Juga: Fadillah Arbi Aditama Raih Poin Tertinggi Di Sepanjang Musim Balap 2022

Belajar dari kesalahan pada race sebelumnya, Veda yang sempat tercecer hingga posisi ke-9, secara perlahan dan konsisten berhasil masuk di barisan terdepan.

Dominasi posisi pertama dimulai sejak lap ke-8 dan mampu meninggalkan pembalap lainnya sejauh 7 detik hingga garis finis. Capaian ini membuat Veda berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan mengantongi 71 poin.

“Alhamdullillah, selepas start saya fokus menjaga irama dan jarak pada rombongan, di waktu yang tepat saya coba menekan dan menjaga kecepatan secara konsisten, yang membuat jarak yang semakin lebar hingga finis pada posisi pertama,” pungkas Veda.