POPULAR STORIES

Ini Dia Mobil Tercepat Sedunia

Ini Dia Mobil Tercepat Sedunia foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Hennessey hanya memiliki satu tujuan ketika menciptakan hypercar Venom F5, yaitu menjadikannya sebagai mobil tercepat di dunia. Dengan kecepatan maksimum mencapai 482 kilometer per jam, Hennessey tampaknya sudah berhasil mewujudkan impiannya.

Untuk bisa mencapai kecepatan tersebut, Hennessey harus melakukan beberapa perubahan pada mobil ini. Sasis dibikin lebih ringan dan bodi mobil menggunakan bahan karbon fiber. Mereka juga melakukan beberapa penyesuaian agar daya cengkram mobil ke jalan lebih kuat.

Baca Juga:

"Kami mengharapkan agar Venom F5 menjadi mobil berkecepatan angin terkuat. Kami ingin mobil ini menjadi mobil yang bisa mencapai kecepatan 482 kilometer per jam di jalan. Kami bekerjasama dengan Pennzoil untuk mencapai hal ini," ungkap Founder dan CEO Hennessey, John Hennessey, seperti dinukil dari Carscoops, Jumat (3/11/2017).

Venom F5 mengusung mesin V8 berkapasitas 7,0 liter twin turbo. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi single-clutch paddle shift. Diperkirakan, mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga lebih dari 1.400 horse power (HP).

Hennessey sendiri hanya memproduksi Venom F5 sejumlah 24 unit. Untuk harganya, banderol jet darat tersebut diperkirakan tak kurang dari 1,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 14,11 miliar.

Mobil Venom F5 menempuh kecepatan 0-400-0 hanya dalam waktu kurang dari 30 detik. Mobil ini sukses memecahkan rekor milik Bugatti Chiron, yakni 42 detik. Mobil ini juga lebih cepat enam detik dibandingkan dengan Koenigsegg Agera RS.