Versi Produksi Volkswagen ID.3 GTX Meluncur Tahun 2023

Versi Produksi Volkswagen ID.3 GTX Meluncur Tahun 2023 Versi konsep Volkswagen ID.3 GTX (Foto: VW)

KabarOto.com - Volkswagen ID.3 akan mendapatkan varian baru, yakni GTX yang merupakan versi produksi dari VW ID.X Concept pada tahun 2023.

Sebagai informasi, Volkswagen ID.3 memulai debutnya pada September 2019, yang berarti tahun depan akan berusia empat tahun. Dan, menjadi waktu yang tepat untuk melakukan penyegaran produk.

Menurut Juru Bicara Volkswagen, Martin Hube mengkonfirmasi bahwa kedatangan VW ID.3 GTX disertai dengan peningkatan performa dan penggerak seluruh roda.

Baca Juga : Bos Volkswagen Konfirmasi Audi/Porsche Gabung F1 2026

“Tentu saja, proyek ini sedang berjalan. Untuk facelift VW ID.3, kami akan mendapatkan beberapa detail yang sangat menarik. Kami juga berharap dapat memberikan peningkatan performa dan penggerak seluruh roda untuk memenuhi keinginan pelanggan," ucap Hube.

Volkswagen ID.3

Volkswagen ID.3 GTX sendiri mendapatkan lampu hijau untuk produksi pada September 2021, beberapa bulan setelah CEO VW Ralf Brandstätter mengungkapkan konsep ID.X dalam sebuah postingan media sosial. Di mana, mobil listrik menjanjikan tenaga sebesar 329 dk.

Baca Juga : Volkswagen Rilis Teaser Pertama Polo Track

Model ini akan berbagi motor listrik ganda dari VW ID.4 GTX dan ID.5 GTX, yang memiliki tenaga gabungan 295 dk dan kapasitas baterai 77 kWh. Tingkat kekuatan ini akan menempatkan VW ID3.X di antara Golf GTI dan Golf R.

Karena bobotnya yang lebih rendah, bodi yang lebih kecil dan lebih aerodinamis, hatchback listrik akan sedikit lebih cepat dan lebih gesit daripada SUV listrik VW, yang menawarkan 0-100 kpj dalam waktu 6,2 dan 6,3 detik.

Selain itu, ID.3 GTX juga diharapkan memiliki rem yang lebih kuat dan pengaturan sasis khusus model untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis.