POPULAR STORIES

Alfa Romeo 4C Terbaru Siap Meluncur

Alfa Romeo 4C Terbaru Siap Meluncur foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Pabrikan mobil mewah asal Italia, Alfa Romeo tengah memperbarui model Alfa Romeo 4C. Jika tak ada aral melintang, mobil ini diluncurkan tahun depan.

Alfa Romeo 4C dibuat sebagai ujung tombak perusahaan dalam penjualan, di mana saat ini rekor penjualan dari perusahaan belum sukses. Perusahaan otomotif ini hanya mampu menjual 1.671 unit gabungan dalam setahun, baik di Eropa maupun Amerika Serikat.

Dinukil Carscoops, Sabtu (9/12/2017), tidak mau mengalami masalah tersebut terus-menerus, Kepala Teknik Alfa Romeo, Maserati Roberto Fedeli berusaha memperbarui model 4C. Dia menambahkan suspensi dan sistem kemudi yang lebih baik.

Baca Juga:

Model tersebut akan menggunakan mesin baru, juga mengganti turbocharged 1.75 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 237 tenaga kuda (176 kW) dan 258 lb-ft (349 Nm) torsi.

Mesin itu dapat berakselerasi dari 0 - 60 mph (96km/jam) dalam 4,1 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 160 mph (257k/jam).

Fedeli belum siap berbicara banyak namun dia mengatakan, "Kami akan kembali ke Formula 1 dan kami membutuhkan 4C untuk menjadi mobil perkenalan kami."

Fedeli juga akan memastikan 4C yang diperbarui ditawarkan dengan transmisi automatik. Sementara kurangnya model dengan transmisi manual tidak akan menyenangkan banyak pemerhati automotif.

sedangkan Ferrari saja hanya ada dua mobil yang menggunakan manual gearbox di Kalifornia, Amerika Serikat. Itu pun menghabiskan dana sekitar $ 11,7 juta atau setara dengan Rp 158,5 miliar.