POPULAR STORIES

Crossover Perdana Ferrari Bakal Dibuat Secara Terbatas

Crossover Perdana Ferrari Bakal Dibuat Secara Terbatas foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Italia yang identik dengan hypercar, Ferrari, berencana untuk membuat mobil crossover. CEO Ferrari, Sergio Marchionne, mengungkapkan crossover perdana mobil berlambang kuda jingkrak itu akan selesai dalam 30 bulan ke depan.

Hal itu diungkapkan oleh Marchionne dalam wawancara eksklusif bersama Bloomberg di New York Exchange baru-baru ini. Marchionne berujar bahwa Ferrari akan membuat mobil crossover ini dalam jumlah terbatas demi menjaga eksklusivitas.

Baca juga:

Sebelumnya, Marchionne mengonfirmasi bahwa mobil crossover perdana Ferrari itu bernama F16X. Secara kasat mata crossover ini akan tampak seperti coupe namun lebih tinggi. Juga dikabarkan pintu belakang akan hilang begitu pula dengan pilar B yang merupakan ciri khas Ferrari.

Soal spek, Ferrari masih belum mengungkap lebih lagi hanya saja banyak kabar beredar crossover ini akan dibekali mesin V8 atau dibekali tenaga hybrid.

Tenaga penggerak di semua roda akan menjadi standar di semua model dan juga sistem tak jauh beda dengan GTC4. Harganya ditawarkan dengan banderol cukup fantastis yaitu 300.000 Euro atau sekitar Rp 4,5 miliar.