POPULAR STORIES

Vespa Listrik Sudah Bisa Dipesan Loh.. Ini Buktinya

Vespa Listrik Sudah Bisa Dipesan Loh.. Ini Buktinya Vespa Electtrica. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Piagio sudah menyatakan Vespa listrik buatannya sudah bisa dipesan. Dilihat dari www.vespa.com dan www.elettrica.vespa.com pemesanan untuk Vespa Electrica sudah bisa dilakukan secara online pada 8 Oktober sampai November 2018. Dalam situs itu juga terlihat harga yang dibanderol di Italia Rp111,8 jutaan.

Namun pemesanan saat ini hanya bisa di Eropa saja, tapi Piagio berencana akan memasarkan di Amerika dan Asia pada tahun 2019 mendatang. Vespa Electtrica awalnya dipamerkan dalam ajang EICMA 2017 lalu. Motor ini ditenagai listrik 4 kw atau sekitar 5,4 dk atau setara dengan 125 cc.

Vespa Electtrica

Vespa Electtrica didukung dengan sistem regenerative braking yang mirip dengan KERS, yaitu sistem yang akan mengubah motor menjadi generator pengisi listrik baterai saat melakukan pengeraman. Waktu pengisian full baterai kurang lebih 4 jam, dan mampu menempuh jarak sejauh 90-100 km.

Baca Juga: Piaggio Luncurkan Primavera Edisi 50th Anniversary

Seperti diketahui, di Indonesia, PT Piaggio baru saja meluncurkan Vespa Primavera 50th Anniversary. Primavera edisi khusus yang dijual dalam jumlah terbatas itu, tampil dengan mempertahankan bentuk ikoniknya yang klasik. Namun ada sentuhan teknologi terbaru, yang mengikuti perkembangan zaman.

Vespa Primavera 50th Anniversary ini tersedia dalam kapasitas mesin i-get 150 cc, merupakan mesin 4 langkah generasi terbaru dari Piaggio, dengan kinerja mesin optimal serta ditunjang oleh konsumsi bahan bakar yang efisien.