Vettel Siap Bayar Tuntas Kekalahan Musim Lalu Dari Hamilton

Vettel Siap Bayar Tuntas Kekalahan Musim Lalu dari Hamilton Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel (Foto: AFP)

KabarOto.com - Usai gagal merebut gelar juara dunia Formula One (F1) musim lalu, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, bertekad membayar tuntas kekalahannya atas pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia F1 2018.

Seperti yang diketahui, Vettel mengakhiri kompetisi F1 2017 dengan status runner-up di bawah Lewis Hamilton yang keluar dengan status juara dunia. Kala itu, Hamilton mampu merengkuh 9 podium kemenangan lewat koleksi 363 poin, sedangkan Vettel hanya mampu meraih 5 podium kemenangan dengan koleksi 46 poin, sedikit di bawah pembalap asal Inggris tersebut.

Vettel menilai kesuksesan besar yang diraih tim Mercedes saat ini tak lepas dari performa hebat yang ditunjukkan Hamilton. Bersama Hamilton, Mercedes menjelma menjadi tim papan atas dan mendominasi ajang F1 dalam 4 tahun terakhir. Vettel berharap musim ini ia mampu mengalahkan Hamilton dan meraih kesuksesan bersama Ferrari.

Baca Juga: Toto Wolff: Hamilton Bisa Saja Hengkang ke Ferrari

"Target utama saya saat ini adalah meraih kemenangan (juara) bersama Ferrari, dan bisa mengalahkan Lewis (Hamilton) yang merupakan salah satu lawan terhebat," ujar Vettel dilansir Crash.net, Kamis (22/03).

"Dalam kompetisi ini (F1) yang anda butuhkan adalah kemenangan dan anda punya hak istimewa untuk membuktikan diri, anda tidak melihat hal lainnya. Saya pikir itu menjadi sesuatu yang spesial jika menang melawan yang terbaik," lanjutnya.

Baca Juga: AMG GT R, Safety Car F1 Paling Bertenaga

Mengawali karier balap pada tahun 2003 bersama tim Formula BMW, Sebastian Vettel mulai mengecap masa kejayaan bersama Red Bull sejak bergabung di tahun 2008.

Bersama Red Bull, pembalap asal Jerman mendominasi ajang balap jet darat itu dari tahun 2010 hingga 2013 dan masih memegang rekor sebagai juara dunia termuda F1 sepanjang sejarah (23 tahun).

Selama berkarier di ajang F1, Vettel sudah mengoleksi 4 gelar juara dunia, jumlah trofi yang sama dimiliki oleh Hamilton. Keduanya juga berpeluang menyamai rekor 5 gelar juara dunia milik Juan Manuel Fangio, andai mampu merengkuh gelar juara dunia F1 di akhir musim nanti.