POPULAR STORIES

AMG GT R, Safety Car F1 Paling Bertenaga

AMG GT R, Safety Car F1 Paling Bertenaga AMG GT R (Motor1)

KabarOto.com – Tentu tidak sembarang mobil yang dapat terpilih menjadi safety car ajang balap jet darat Formula 1. Setelah lebih dari 2 musim, Mercedes – AMG dipercaya sebagai mobil keselamatan resmi F1, kini produsen mobil asal Jerman itu menggunakan GT R terbaru yang diklaim sebagai safety car paling bertenaga.

Tak heran, karena di balik kap mesin GT R terdapat mesin V8 berkepasitas 4.0 liter yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 577dk.

Baca juga: Jalan Tol Ngawi Kertosono seksi Ngawi-Wilangan Siap Dioperasikan

“Ini adalah sorotan mutlak dalam hal dinamika berkendara dan satu tingkat lebih tinggi dari pada AMG GT S. Tentusaja, AMG GT R akan menjadi mobil keselamatan yang ideal di sirkuit Formula 1 dan sebagai pemimpin di trek,” ujar Bernd Maylander, pria yang akan bertugas di balik kemudi AMG GT R

Bila dibandingkan dengan GT versi standar, versi Safety Car telah dilengkapi Track Package opsional yang mencakup rem keramik dan sistem perlindungan roll-over.

Supercar ini juga menggunakan warna silver khas safety car F1 lengkap dengan grafisnya. Terdapat juga lampu strobo kuning, berbahan serat karbon yang diklaim dapat meningkatkan aerodinamika.

Pada bagian kabin, Mercedes-AMG telah memasang sepasang iPad, yang bisa menampilkan siaran langsung jalannya perlombaan, animasi posisi mobil saat berada di lintasan dan juga waktu putaran.

Rencananya, AMG GT tampil perdana di Grand Prix Formula 1 Melbourne, Autralia, akhir pekan ini.