POPULAR STORIES

Vettel Yakin Mobil Baru Ferrari Bakal Dicontek Kompetitor

Vettel Yakin Mobil Baru Ferrari Bakal Dicontek Kompetitor

Kabaroto.com - Tim balap Formula One (F1) Scuderia Ferrari mengembangkan mobil baru bernama SF70H. Terkait hal itu, pebalap Sebastian Vettel menilai bahwa konsep mobil baru si Kuda Jingkrak itu bakal ditiru oleh kompetitor.

Banyak pihak meyakini bahwa SF70H merupakan mobil terkuat Ferrari sepanjang era regulasi v6 turbo hibrida. Konsep mobil ini menampilkan perpaduan antara komponen sirip hiu yang memanjang dan inovasi sayap di atas mesin.

Baca Juga:

"Jika Anda melihat setidaknya dalam tiga tahun terakhir, kami akan mengalami cerita berbeda tahun ini. Kami membawa banyak komponen baru. Kami juga melihat banyak tim lain yang meniru desain kami. Tetapi, hal itu merupakan pertanda baik," ungkap Vettel seperti dinukil Motorsport, Selasa (15/8/2017).

"Itu bukti kerja keras kami dan pencapaian yang kami peroleh dari proyek ini. Kami akan terus berusaha maksimal," tambah pembalap asal Jerman tersebut.

Di papan klasemen, Ferrari memang sedang berada di atas angin. Raihan di GP Hondaria membuat jarak mereka dari Mercedes di klasemen konstruktor terpangkas menjadi 39 poin. Sementara Vettel bahkan memperlebar jaraknya di atas Lewis Hamilton sebesar 14 poin.