POPULAR STORIES

Viar C2 Meluncur, Baterainya Bisa Tempuh Jarak Sampai 50 Km

Viar C2 Meluncur, Baterainya Bisa Tempuh Jarak Sampai 50 Km Viar C2 dibanderol Rp 9 jutaan (Foto: Viar Indonesia)

KabarOto.com - Viar Motor Indonesia kembali menghadirkan sepeda motor baru bernama Viar C2. Kendaraan roda dua ini dibekali dengan penggerak motor listrik, menjadi sarana mobilitas ramah lingkungan.

Konsep modern yang diusung, menyasar konsumen kaum milenial dan ibu rumah tangga, mudah dioperasikan untuk beraktivitas jarak dekat. Sekali pengisian baterai hingga full, bisa menempuh jarak hingga 50 km.

Baca juga: Viar Perkenalkan 2 Sepeda Listrik, Harga Rp5 Jutaan

Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia mengatakan, sebagai kendaraan untuk mobilitas, Viar C2 dilengkapi fitur keamanan berkendara, mulai dari lampu penerangan, lampu sein, lampu rem, spion, klakson dan penunjuk informasi kecepatan.

Viar C2 (Foto: Viar Indonesia)

"Dilengkapi juga dengan tombol parkir, untuk mencegah akselerasi tanpa disengaja ketika tuas kecepatan di putar,” terang Frengky. Viar C2 menggunakan pelek berukuran 10 inci, dipadukan ban tubeless serta dilengkapi pengereman tipe cakram, untuk roda depan dan model tromol pada roda belakang.

Penggerak motornya 500 watt, kecepatan maksimum 32 kpj sehingga sangat aman dan nyaman untuk digunakan menemani aktivitas di pemukiman. Viar C2 dilengkapi socket anti air, memungkinkan pengguna berkendara di berbagai kondisi cuaca, panas dan hujan.

Panel meter full digital, informasi kecepatan, jarak tempuh dan indikator daya baterai, pengendara bisa memprediksi jarak tempuh selanjutnya. Di setang bagian kanan, terdapat tuas rem depan, grip akselerasi dan switch parkir.

Setang kemudi kiri ada tombol klakson, tombol lampu sein, serta tuas rem belakang. Namun, masih menggunakan kunci model kontak manual, untuk dapat menghidupkan kendaraan yang juga berfungsi sebagai kunci setang dan membuka bagasi.

Baca juga: Penjualan Roda Dua Menurun, Motor Roda Tiga Viar Laris Manis

Dari sisi keamanan, Viar C2 dilengkapi remote berfungsi sebagai keyless untuk pengendalian jarak jauh. “Untuk keamanan kendaraan, Smart Key ini berfungsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan alarm," tambah Frengky.

Bisa juga untuk menghidupan Viar C2 tanpa menggunakan kunci kontak, dan mendeteksi keberadaan kendaraan seperti di lokasi parkir. Viar C2 dipasarkan dengan harga Rp 9,6 juta untuk wilayah Jakarta. Hadir dalam beberapa pilihan warna, Shining Red, Cool Blue, Sweet Green, dan Bright Yellow.

Viar memberikan garansi 5 tahun untuk rangka, 1 tahun untuk komponen elektrik dan battery, serta 6 bulan untuk pengisi daya. Konsumen, dalam kesempatan ini mendapatkan potongan 3% sampai Rp 1,5 tahun, serta saldo Go-Pay Rp 200.000.