POPULAR STORIES

Penjualan Roda Dua Menurun, Motor Roda Tiga Viar Laris Manis

Penjualan Roda Dua Menurun, Motor Roda Tiga Viar Laris manis Motor roda tiga Viar

KabarOto.com - PT. Triangle Motorindo produsen motor merek Viar di Indonesia, selama ini dikenal dengan sepeda motor listrik. Viar bisa dibilang menjadi salah satu pabrikan yang membuat dan menjual sepeda motor listrik pertama di Indonesia.

Selain motor listrik, Viar juga memproduksi motor roda tiga yang digunakan oleh pelaku usaha kecil dan menengah dalam menjalankan bisnisnya.

Baca Juga: Viar Fokus Kembangkan Sepeda Listrik, Bagaimana Dengan Motor?

Saat Pandemik Covid-19, penjualan roda dua menurun. Viar pun menghentikan sementara produksi motor listriknya. Karena permintaan motor ini dari konsumen yang rata-rata fleet konsumen menurun.

Namun, perusahaan yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah ini kebanjiran pemesanan untuk motor roda tiga. "Saat ini penjualan kita ketolong oleh roda tiga. Banyak pelaku usaha yang tidak pakai mobil, memilih pakai motor roda tiga," terang Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Rabu kemarin (27/01).

Viar Star NX

Motor roda tiga Viar sendiri ada 4 tipe mesin, 100 cc, 150cc, 200 cc dan juga 300 cc. "Dari sekian banyak tipe, yang 200 cc itu paling laku mas," ungkap Frengky kepada Kabaroto.com.

Daerah-daerah yang menjadi tulang punggung penjualan roda tiga adalah Jabodetabek, Medan, Makassar dan juga Bali. "Daerah-daerah itu penualannya cukup baik sih," tambahnya. Untuk roda dua, satu model bernama Viar Star NX yang dibekali dengan mesin 100 cc juga cukup diminati.

Baca Juga: Viar Kembali Luncurkan Sepeda Listrik, Bentuknya Mirip Motor

"Motor itu kan harganya murah ya, di bawah Rp 10 juta, jadi banyak juga yang beli," terangnya. Satu lagi yang saat ini juga diminati adalah Viar Cross X 150. Di daerah-daerah motor itu laku, hanya tetap roda tiga yang paling mendominasi saat ini.