POPULAR STORIES

Viar Kembali Luncurkan Sepeda Listrik, Bentuknya Mirip Motor

Viar Kembali Luncurkan Sepeda Listrik, Bentuknya Mirip Motor Viar Caraka

KabarOto.com - Pabrikan motor roda dua dan roda tiga merek Viar, PT. Triangle Motorindo kembali perkenalkan sepeda listrik model terbar bernama Viar Caraka. Sepeda listrik ini desainnya modern, stylish. Bentuknya mirip motor listrik, dengan warna Green Tosca, Snow White, Silver Mica dan Sky Blue.

Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia mengatakan, Viar Caraka hadir untuk kalangan muda menemani aktivitas. "Berbagai fitur modern dan multi fungsi, disesuaikan dengan karakter dan ciri khas kaum milenial," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Viar Motor Kasih Diskon Gede Untuk Produknya

Viar Caraka dibuat tanpa mengurangi faktor kenyamanan pengendaranya, seperti sadel didesain lebih lebar dan tebal seperti motor. kenyamanan sadel menurut Frengky untuk pengendaranya merasa nyaman dan mengurangi lelah.

Desain lampunya bulat modern

Panel indikator berada di setang, sudah menggunakan instrument digital dengan tampilan layar besar, visualisasinya menampilkan kecepatan, daya battery, dan jarak tempuh.

Dengan baterai terisi penuh, sepeda listrik Viar ini bisa menempuh jarak maksimal 55 km, dengan kecepatan maksimum sampai 30 kpj. Daya penggeraknya menggunakan motor listrik tipe BLDC berdaya 400 watt. Sepeda ini memakai sumber daya listrik DC, yang berasal dari battery tipe Graphene berkapasitas 48 V 12 Ah.

Untuk mengisi baterai ini secara penuh dibutuhkan waktu sampai 4 jam. Viar memberikan pilihan pengisian, langsung pada kendaraan atau portable.

Panel full digital

Viar Caraka memiliki dimensi panjang 1.560 mm, lebar 650 mm dan tinggi 1.000 mm. Rangkanya diklaim lebih kuat namun ringan, karena dibuat dengan teknologi modern, tahan terhadap serangan korosi. "Kami berikan garansi frame selama 5 tahun," terang Frengky.

Baca Juga: Seperti Ini Sepeda Lipat Listrik Buatan Viar Motor, Harga Rp8 Jutaan

Viar Caraka dibanderol Rp 7,9 juta untuk wilayah Jabodetabek dan sudah mulai disebar ke seluruh jaringan penjualan Viar Motor di berbagai kota besar Indonesia.