POPULAR STORIES

Viar Uno Dan Akasha, Sepeda Dengan Kualitas Motor Listrik

Viar Uno dan Akasha, Sepeda dengan Kualitas Motor Listrik kendaraan listrik Viar terbaru

KabarOto.com - Viar Motor Indonesia, produsen kendaraan listrik di Indonesia menghadirkan dua sepeda listrik bernama Uno dan Akasha. Dua sepeda listrik ini dihadirkan untuk mendukung aktivitas masyarakat di perumahan, perkantoran atau sebagai transportasi untuk mengirimkan barang dan makanan.

Viar Uno dan Akasha dihadirkan dalam dua pilihan warna, merah dan hitam glossy. Varian Uno dijual Rp 5,7 juta untuk dan model Akasha Rp 7 juta.

Baca Juga: Viar Berikan 3 Motor Penyemprot Disinfektan Ke Pemrov Jawa Tengah

Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia mengatakan, kehadiran dua motor ini bukti komitmen pabrikan asal Semarang, Jawa Tengah ini untuk serius mengembangkan kendaraan listrik untuk pasar Indonesia.

Viar Akasha

"Sepeda listrik ini memiliki kualitas yang baik dari sepeda listrik sejenis, karena mengacu pada standar sepeda motor Viar,” terang Frengky. Keandalan motor listrik Viar Q1 sudah terbukti selama 20 tahun, dan memastikan sepeda ini kualitasnya sama.

Tipe Akasha dibekali dengan motor listrik jenis BLDC yang memiliki daya 500 watt, dan menggunakan baterai berkekuatan 48V 20Ah. Tipe Uno menggunakan motor listrik jenis BLDC berdaya 350 watt, menggunakan baterai berkekuatan 48V 12Ah.

Untuk memudahkan penggunanya mengisi daya, desain baterai bentuknya portable, jadi daya bisa diisi secara langsung pada kendaraan atau baterai dilepaskan saat kesulitan mencari tempat pengisian.

Viar Uno

Dalam kondisi penuh, Viar Akasha bisa menempuh jarak hingga 70 kilometer. Semantara itu, varian Uno bisa menempuh jarak sampai 50 kilometer, dengan kecepatan maksimal hanya 30 kpj.

Baca Juga: Viar Luncurkan Motor Bebek Seharga Rp 9 Jutaan

Waktu pengisian arus listrik dari kondisi baterai kosong sekitar 4 jam, dan bisa terpantau dari indikator baterai atau charger untuk pengisian model portable. Jika pengisian dilakukan secara langsung pada kendaraan, indikator baterai bisa dilihat pada panel spidometer.

Berita Terkait

Berita Terkait