POPULAR STORIES

Viar Berikan 3 Motor Penyemprot Disinfektan Ke Pemrov Jawa Tengah

Viar Berikan 3 Motor Penyemprot Disinfektan ke Pemrov Jawa Tengah

KabarOto.com - Sebagai bentuk dukungan dalam melakukan pencengahan dan penanggulangan pandemic Covid-19 di wilayah Semarang dan sekitarnya, PT. Triangle Motorindo pabrikan Motor Viar di Indonesia, memberikan sumbangan 3 unit SPM VIAR Karya Tangki kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Motor tersebut sudah dimodifikasi ditambah pompa genset serta tangki dan dapat difungsikan untuk menyemprot disinfektan.

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh General Manager PT. Triangle Motorindo, Dimas Tommy Radityo dengan turut serta Area Marketing Jawa Tengah, Sis Purnomo dan Dwiyanto kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada hari Selasa (14/04/2020) di Puri Gedeh, rumah dinas Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga: Viar Luncurkan Motor Bebek Seharga Rp 9 Jutaan

GM PT. Triangle Motorindo, Dimas Tommy Radityo menjelaskan, penyerahan 3 unit motor ini diharapkan bisa membantu meringankan beban Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam memerangi dan menanggulangi wabah virus Corona.

Penyerahan unit Viar kepada Pemprov Jawa Tengah

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang dimana wabah Corona saat ini tengah menjadi pandemic yang sangat berbahaya bagi manusia,” papar Dimas.

Dia mewakili Viar Indonesia berharap, motor ini dapat membantu kinerja Pemprov Jawa Tengah dalam menanggulangi wabah virus Corona, terutama untuk wilayah-wilayah yang sulit padat penduduk yang sulit dijangkau oleh kendaraan tangki roda empat.

Uji coba penyemprotan disinfektan

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan, dengan adanya motor penyemprot Disinfektan ini, kegiatan pencegahan dan penanggulangan wabah virus Corona dapat berjalan lebih efektif.

“Adanya motor penyemprot ini, diharapkan akan lebih movable dapat bergeser kemana mana," jelasnya. Dia pun meminta jajarannya untuk melakukan uji coba menyemprot pasar. "Uji coba meliburkan 1 atau 2 pasar kemudian disemprot, setelah semprot ditata jarak antar pedagang" ujar Ganjar.

Baca Juga: Sebegini Viar Sewakan Kendaraan Roda Tiga Untuk Pengusaha Kecil

Tiga unit motor roda tiga yang didonasikan adalah tipe Viar Karya 200 Long, dengan desain tangki yang memiliki daya tampung hingga 650 liter, dan dilengkapi pompa genset 6,5 PK dengan daya jangkau semprot hingga 10 meter.