POPULAR STORIES

Video: Helm Selamatkan Pengendara Motor Ini Dari Cedera Fatal

Video: Helm Selamatkan Pengendara Motor Ini dari Cedera Fatal Kegunaan helm saat berkendara menjadi salah satu hal penting untuk menjaga keselamatan (Foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

KabarOto.com - Keselamatan merupakan hal utama dalam berkendara. Oleh karenanya, mengenakan berbagai fitur keamanan, termasuk helm, saat mengendarai motor menjadi hal yang wajib untuk dilakukan.

Bahkan, anak komunitas motor memiliki motto, "Utamakan keselamatan bukan kecepatan." Motto ini pun menjadi acuan bagi mereka dalam berkendara sehari-hari.

Baca Juga:

Berkendara dengan menggunakan helm dapat memberikan banyak bantuan bagi Anda agar terhindar dari cedera fatal saat mengalami kecelakaan. Bukti paling sahih ada di video berikut ini.

Video yang menjadi viral di dunia maya menggambarkan seorang pengendara sepeda motor yang terhindar dari cedera parah saat bersenggolan dengan truk.

Jadi, bagi Anda yang ingin berkendara dengan menggunakan kendaraan roda dua, sebaiknya gunakan selalu helm. Itu karena helm merupakan perlindungan utama bagi kepala saat berada di atas motor. Gunakan helm yang layak pakai dengan bahan yang kuat dan sudah sesuai dengan standarisasi nasional.