POPULAR STORIES

Video Teaser Subaru Crosstrek, Debut 15 September Mendatang

Video Teaser Subaru Crosstrek, Debut 15 September Mendatang Sumber: Subaru

KabarOto.com - Subaru merilis video teaser untuk kendaraan yang akan datang yang hanya digambarkan sebagai SUV baru, tapi itu jelas Crosstrek generasi berikutnya. Crosstrek pertama kali hadir pada 2017, setelah sekian lama saatnya yang baru muncul.

Kendaraan ini dikenal di Indonesia dengan nama Subaru XV, belum jelas kapan model terbaru ini juga akan hadir di Indonesia. Namun jika dari teaser sudah terlihat dan rencana hadirnya, kemungkinan tidak bakalan lama lagi bakal diperkenalkan.

Baca juga: Profil All New Subaru XV

Dari video teaser hanya mendapatkan sekilas dari desain Crosstrek, tetapi dapat melihat bahwa itu jauh lebih bersudut dan lebih baik daripada model saat ini, dengan beberapa petunjuk yang diambil dari Solterra EV.

Crosstrek akan memiliki sepatbor yang lebih menonjol dengan lampu LED mangapit gril yang lebih lebar, Lampu belakang dengan desain baru dan bagian belakang tampang lebih melandai.

Subaru XV yang baru saja diperkenalkan pada GIIAS 2022

Baca juga: Mulai Rp449 Jutaan, Subaru Luncurkan XV Dan BRZ Anyar Di GIIAS 2022

Seperti semua produk Subaru lainnya kecuali BRZ, Crosstrek baru akan menggunakan Platform Global Subaru. Perihal jantung pacunya kemungkinan akan sama seperti yang digunakan pada WRX. Saat ini Crosstrek atau XV juga tersedia pilihan transmisi manual, namun besar kemungkinan nanti hanya akan menggunakan transmisi CVT.

Subaru mengatakan Crosstrek baru akan debut pada 15 September di Jepang. Penasaran seperti apa mobilnya, pantau terus KabarOto.