Profil All New Subaru XV

Profil All New Subaru XV Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Subaru satu per satu mulai menunjukkan line-up penjualannya. Setelah Forester, di ajang GIIAS 2022 mereka juga hadirkan All New XV dan All New BRZ.

Kini All New XV akan meramaikan pasar SUV Indonesia, setelah beberapa tahun generasinya terbengkalai karena hengkangnya Subaru di Indonesia.

Dari tampilan eksterior, Subaru XV filosofi desain baru yakni “Dynamic x Solid”. Dari depan kita dapat gaya hawk-eye di lampu utama yang sudah menggunakan teknologi LED, lalu bumper terbaru juga tampak segar dengan aksen hitam sebagai underguard.

Baca juga: Ini Perbedaan All New Toyota GR86 Dengan All New Subaru BRZ

Bergeser ke samping terdapat over-fender hitam mengentalkan tampilannya sebagai compact SUV. Lalu di bagian atas bisa kita temui roof rail untuk Sobat KabarOto yang mau berkemah atau memasang roofbox atau roofrack juga bisa.

Dikombinasikan dengann pelek model baru yang unik, palang lima ukuran 18 inci finishing dual tone. Dibalut ban Bridgestone Dueler ukuran 225/55 R18.

Jantung pacu mobil ini hadir dengan membawa mesin boxer 4 silinder 2.000 cc yang mengeluarkan tenaga 156 dk dan torsi maksimal 196 Nm mulai di 4,000 rpm, tenaga ini lantas disalurkan ke transmisi Lineartronic® CVT tujuh percepatan berikut sistem Subaru Symmetrical All-Wheel Drive dan X-MODE.

Terdapat dua tipe, yakni Subaru XV dengan atau tanpa EyeSight. EyeSight ini meliputi, Automatic Pre-Collision Braking; Pre-Collision Throttle Management, Lane Keep Assist, Lane Departure and Sway Warning, dan Lead Vehicle Start Alert.

Tidak sampai sana, fitur lain juga menambah kenyamanan dan keamanan dalam berkendara seperti, Advanced Adaptive Cruise Control with Lane Centering, Reverse Automatic Braking; and Blind-Spot Detection with Lane Change Assist, Rear Cross-Traffic Alert, dan Steering Responsive Headlights. Serta dibekali tujuh titik airbag.

Baca juga: Profil All New Subaru BRZ, Kelanjutan Generasi Sport Car Tulen

Untuk bagian interior, mobil ini sudah berbalut bahan Nappa Leather dengan warna terang namun mudah untuk dibersihkan. Lalu di tengah ada layar delapab inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay, Android Auto dan Bluetooth hands-free phone.

Pengaturan di setirnya juga lengkap, dengan paddle shifter ketika ingin menggunakan mode manual. Spidometer masih bersifat analog dengan layar MID berwarna di tengah. Pengaturan AC cukup lengkap berikut fitur auto dan pemanas, dan mewahnya lagi terdapat memory seat, serta sunroof.

Soal harga banderol mobil ini sekitar Subaru XV 2.0i-S ditawarkan dengan harga Rp 449,5 jutaan, sementara versi EyeSight® dibanderol Rp 499,5 jutaan (on-the-road Jakarta)