POPULAR STORIES

Vinales Sempat Rendah Diri Berduet Dengan Rossi

Vinales Sempat Rendah Diri Berduet dengan Rossi Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (sumber: crash)

KabarOto.com - Pebalap Maverick Vinales menilai kerjasamanya dengan Valentino Rossi di Movistar Yamaha berjalan baik pada MotoGP 2017. Dia mengaku hal ini amat jauh dari harapannya ketika menerima tawaran dari pabrikan asal Jepang itu.

Awalnya, Vinales merasa rendah diri karena status Rossi sebagai superstar MotoGP. Namun setelah bekerjasama dengan The Doctor selama semusim, pandangan Vinales berubah.

"Saya awalnya merasa bakal mengalami banyak kesulitan karena memiliki rekan seperti Rossi, " ujar Vinales seperti dilansir Crash, Rabu (20/12/2017).

"Secara keseluruhan, kami menghadapi semuanya dengan sangat baik. Kami saling menghormati dan melewati masa sulit bersama. Hal itu amatlah penting," Vinales menambahkan.

Ini bukan kali pertama Vinales memuji Rossi. Sebelumnya, pebalap berusia 22 tahun itu mengaku banyak belajar dari Rossi terkait teknik membalap di lintasan.

"Saya merasa memiliki rekan seperti Rossi bukan hanya sekadar komplet. Kami melakukan banyak hal di sini," tutur Vinales.

Sayangnya, kerja sama baik antara Vinales dan Rossi belum mampu menghasilkan motor kompetitif untuk Movistar Yamaha. Sepanjang MotoGP 2017, Yamaha kerap mengalami permasalahan ban, khususnya di lintasan basah.

Tak hanya itu saja, Rossi dan Vinales juga kerap mengeluhkan masalah sasis motor. Kedua hal. Ini menjadi penyebab utama Movistar Yamaha gagal bersaing dengan Honda.