POPULAR STORIES

VinFast Kepergok Tengah Uji Coba SUV Terbaru

VinFast Kepergok Tengah Uji Coba SUV Terbaru

KabarOto.com – VinFast berencana untuk menambah line up mobilnya. Pabrikan mobil asal Vietnam tersebut, akan menghadirkan produk Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru.

Kabar ini diperkuat setelah beberapa waktu lalu, VinFast mendaftarkan hak cipta untuk beberapa model dengan gambar 3D. Gambar yang dimaksud berjenis SUV dengan desain yang mirip-mirip.

Perbedaan yang terlihat berada pada kisi-kisi, satu memiliki grille besar bermesin bensin. Sedangkan, model lainnya tampil polos, layaknya desain mobil listrik pada umumnya.

Selain mendaftarkan produknya, calon SUV VinFast juga kepergok menjalani pengujian di jalan raya dengan stiker kamuflase di seluruh bodi.

Baca Juga : Hennessey Venom F5 Ingin Sodok SSC Tuatara

Kabar lain menyebutkan, mobil yang tengah di uji ini merupakan SUV berukuran sedikit lebih besar dari C-segment berpenggerak motor listrik. Tampilan eksteriornya pun mendapatkan sentuhan dari Pininfarina yang merupakan perancang desain mobil yang bekerja untuk VinFast.

Soal performa, calon SUV ini dikabarkan akan memiliki mesin yang mampu menghasilkan tenaga 470 dk, dan mampu menempuh jarak 500 km dalam sekali pengisian penuh. Sedangkan, untuk varian lain akan menggunakan mesin bensin BMW berkapasitas lebih kecil.

Jika benar berada di segmen C, calon SUV VinFast ini akan bersaing dengan Honda CR-V, Mazda CX-5, Mitsubishi Outlander Sport, dan Nissan X-Trail terbaru.