Virus Corona Memaksa Beberapa Pabrikan Mobil Menunda Produksi

Virus Corona Memaksa Beberapa Pabrikan Mobil Menunda Produksi Sumber Foto : Volkswagen

KabarOto.com – Virus Corona yang sudah mulai menyebar di berbagai dunia memang sangat mengawatirkan. Bukan hanya berpengaruh terhadap kesehatan, melainkan berdampak besar pada perekonomian dunia.

Banyak aktifitas terhenti akibat maraknya virus tersebut, hal ini juga dialami oleh beberapa pabrikan mobil dari berbagai merek dunia.

Dilansir dari Automotive News Europe, pabrik Volkswagen yang ada di Tiongkok, yakni SAIC Volkswagen Automotive telah menghentikan segala macam kegiatan produksi. Tidak tanggung-tanggung, pabrik akan beristirahat hingga 17 Febuari mendatang. Begitu juga pabrik di Tianjin, FAW-Volkswagen turut diistirahatkan sejenak hingga situasi kondusif.

Baca Juga : Tamiya Akan Rilis Miniatur Mazda Roadster RF

Walau beberapa pabrik lumpuh dalam waktu cukup lama, namun ada beberapa yang pabrikan beroperasi lebih cepat, seperti Honda kembali menjalankan pabriknya di daerah Wuhan mulai pada 13 Febuari.

Sementara Toyota yang memiliki 12 pabrik perakitan mobil dan suku cadang di daerah Tianjin dan Guangdong, telah menutup kegiatan dari 9 Febuari, hingga mulai aktif pada tanggal 16 Febuari mendatang.

Baca Juga : Demi Ciptakan Ban Masa Depan, Goodyear Boyong Simulator Canggih

Pasalnya, akibat pemberhentian sementara ini, turut mengacaukan kegiatan produksi di negara lainnya. Sebab beberapa pasokan komponen penting dibuat di Tiongkok, sehingga pastinya pengadaan suku cadang akan terhambat. Contohnya saja Suzuki di India, lalu Fiat Chrysler di Eropa bahkan terganggu hingga 2 sampai 4 minggu kedepan akibat pasokan terhambat.

Wah, oleh karena itu kita juga harus berhati-hati nih Sob. Jaga kesehatan dan kebersihan yah, dan sebisa mungkin gunakan masker demi proteksi tambahan.