POPULAR STORIES

Virus Corona Sampai Bikin Museum Ferrari Tutup

Virus Corona Sampai Bikin Museum Ferrari Tutup KLCBS, Ceetiz

KabarOto.com - Beberapa waktu silam, museum Vespa di Italia terpaksa ditutup karena penyebaran virus Corona atau Covid-19 mulai menghantui daratan Eropa. Kini, Ferrari juga sampai menutup sementara dua museumnya yang berada di Maranello dan Modena.

Tindakan tersebut dilakukan setelah diminta oleh pemerintah setempat. Mengutip dari CNBC, penutupan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di markas Ferrari, Maranello. Tercatat, telah ada 220 kasus Covid-19 di Italia.

Masih dengan sumber yang sama, Ferrari menyatakan bahwa mereka siap melakukan beberapa langkah baru jika diperlukan. Di sisi lain, akibat virus Corona, saham mereka juga turun 5% mulai pekan lalu (24/2).

Baca Juga: Ferrari Masih Belum Puas Terhadap Performa Mobil Balapnya

Tak berbeda dengan keadaan tersebut, belasan kota yang berada di wilayah Lombardy Italia, termasuk Milan dan Maranello juga telah mengunci diri dari kunjungan wisatawan. Sekolah, pusat bisnis, dan restoran ditutup, serta membatalkan acara publik.

Seperti diketahui, beberapa gelaran otomotif akbar harus batal lantaran ancaman virus corona, seperti MotoGP Qatar 2020 yang harusnya digelar mulai 5 Maret mendatang, serta Geneva Motor Show 2020 dan Formula 1 yang kabarnya akan melakukan penjadwalan ulang akibat virus tersebut.